contoh teks ceramah agama tentang taaruf

Ketika Ta’aruf Gagal, Apa yang Harus Dilakukan?

Ketika Ta’aruf Gagal, Apa yang Harus Dilakukan?

Sedih memang. Tapi mau bagaimana lagi? Itu semua sudah dalam kehendak-Nya. Ta’aruf adalah sebuah jembatan menuju jenjang pernikahan. Tak ada semacam keharusan bahwa setelah ta’aruf pernikahan harus dilangsungkan. Bila ada salah satu pihak yang merasa tidak cocok, maka pihak lainnya harus menghormatinya. Hidup ini adalah pilihan. Ketika ta’aruf gagal, apa […]

Pacaran NO; Ta’aruf YESS!

Pacaran NO; Ta’aruf YESS!

Ta’aruf adalah suatu proses pengenalan antara seorang laki-laki dan perempuan yang berniat suci mendapatkan jodoh dan berniat melangsungkan proses pernikahan dengan cara yang halal. Jangan bayangkan ta’aruf seperti halnya pacaran. Dalam ta’aruf tidak dikenal adanya kontak fisik. Ta’aruf sangat mengedepankan kepatuhan terhadap rambu-rambu syari’ah. Artinya, ketika rambu-rambu ini diterobos secara […]

Tak Perlu Malu dengan Masa Lalu Kita

Tak Perlu Malu dengan Masa Lalu Kita

Setiap orang hidup dengan masa lalunya masing-masing. Ada yang cerah,  tapi tak sedikit pula yang buram. Tak perlu risau jika kita meninggalkan masa lalu yang kelam. Insya Allah, orang tidak begitu peduli dengan masa lalu tersebut selama kita menunjukkan itikad baik: bertobat dan terus berupaya memperbaiki diri.

5 Cara Membebaskan Diri dari Kenangan Pahit

5 Cara Membebaskan Diri dari Kenangan Pahit

Kenangan pahit saat ini mungkin tengah menghantui dirimu. Peristiwa menyakitkan akibat diselingkuhi, dizalimi, atau dinistakan oleh pasanganmu dulu membuatmu berkeputusan untuk hengkang meninggalkan dirinya. Luka hatimu masih basah. Hingga hari ini dirimu begitu sulit untuk melupakan kenangan pahit tersebut.

Meneropong Jodoh dengan Mata Hati

Meneropong Jodoh dengan Mata Hati

Subuh kemarin, ustad yang biasa mengisi ceramah di surau kami menjelaskan tentang pandangan hati kita yang kian buruk akhir-akhir ini. Katanya kita sudah tidak bisa lagi leluasa meneropong setiap peristiwa dengan mata hati kita. Penyebabnya, lensa mata hati itu telah tertutup rapat oleh bayang-bayang duniawi semata. Dalam meneropong jodoh pun […]

Bupati Aceng dan Baju Robek

Bupati Aceng dan Baju Robek

Gonjang-ganjing berkaitan dengan pernikahan kilat Bupati Garut, Aceng Fikri, dengan Fani Oktora cukup merebak di mana-mana. Bukan saja media tanah air yang membahasnya, media macanegara sekelas CNN pun turut memperdebatkannya.

Ciuman Seharga 5 Juta Rupiah

Ciuman Seharga 5 Juta Rupiah

Tak ada fitnah yang lebih kuat di akhir zaman kecuali fitnah yang disebabkan oleh ‘kenakalan’ perempuan. Agak terhenyak menyimak berita baru-baru ini. Mudah-mudahan saja ini sekedar hoax. Ya, dalam malam dana amal yang dihadiri tokoh partai tertentu, seorang sosialita melelang ciuman senilai Rp5 juta. Gilanya, ide nyleneh itu ditanggapi secara […]

Syarat Penggunaan

Akses Anda ke, dan penggunaan, blog TIPSMENCARIJODOH.COM tunduk pada Persyaratan Penggunaan dan semua hukum dan peraturan yang berlaku. Dengan mengakses dan menggunakan blog TIPSMENCARIJODOH.COM, Anda menerima, tanpa batasan atau kualifikasi, Syarat Penggunaan, dan setuju untuk terikat oleh mereka. Kami mendorong Anda untuk mengatakan apa yang ada di pikiran Anda, tetapi […]

Ingatlah, Tunangan Itu Bukan Suami Kita

Ingatlah, Tunangan Itu Bukan Suami Kita

Saya tidak habis pikir kalau ada cewek yang baru saja dilamar atau baru saja dipertunangkan sudah bersedia diajak tidur oleh calon pasangannya itu. Sekan-akan pernyataan komitmen awal itu sebagai tanda sahnya sebuah hubungan. Seolah-olah itu sebagai pertanda bahwa hubungan suami istri sudah boleh dilaksanakan.

pinggouu.wordpress.com

Panduan Mendapatkan Jodoh Idaman bagi Muslim

Bagi sebagian orang, pintu pernikahan adalah sesuatu yang sangat menakutkan. Ungkapan tersebut sebenarnya tidak terlalu berlebihan mengingat semakin banyaknya kasus yang meruntuhkan ikatan pernikahan saat ini. Ya, maraknya angka perceraian, perselingkuhan, kekerasan dalam rumah tangga, dan kasus lain yang sejenis membuat sebagian orang berpikir ulang ketika ingin memutuskan menikah. Bayang-bayang […]

Mari Kita Kenali Karakter Orang Jepang

Mari Kita Kenali Karakter Orang Jepang

Apakah kamu saat ini sedang naksir atau ditaksir orang Jepang? Atau bercita-cita menjadi pendamping setia orang Jepang? Nah, sebelum melangkah lebih jauh, tidak ada salahnya kalau kamu mempelajari mengenai karakter orang-orang negeri sakura ini. Bukankah pepatah mengatakan tak kenal maka ta’aruf.

Lee Kuan Yew, Meritokrasi, dan Jodoh

Lee Kuan Yew, Meritokrasi, dan Jodoh

Sumpah! Kata meritokrasi ini sama sekali tidak berkaitan dengan labil ekonomi ataupun statutisasi kemakmuran yang nyaris mengkudeta hati Vicky Praseyo. Kata “aneh” itu saya peroleh saat membaca berita tentang kehidupan Lee Kuan Yew yang beberapa waktu lalu merayakan ulang tahunnya yang ke-90.  Pendiri Singapura ini lahir  16 September 2013.

Laksanakan Resepsi Pernikahan nan Sederhana Namun Sarat Makna

Laksanakan Resepsi Pernikahan nan Sederhana Namun Sarat Makna

Saya mengucapkan selamat kepada para pengunjung setia blog saya, yang setelah berjuang dengan ikhlas dan hampir tak kenal waktu, akhirnya beroleh jodoh. Jika tinggal satu kota dengan saya, silakan ngundang saya (ngarep lol). Bagaimana dengan persiapan walimah alias resepsi pernikahanmu?

Hikmah Ramadhan bagi Para Pencari Jodoh

Hikmah Ramadhan bagi Para Pencari Jodoh

Ramadahan adalah bulan penuh berkah bagi kita semua. Tak terkecuali buat para jomblo senior yang sudah bolak-balik ditanya ortu atau pun sanak saudara tentang kapan akan mengakhiri masa lajangnya. Yes, buat kalian para jomblowan dan jomblowati, Ramadhan bisa menjadi momen terbaik untuk meraih jodoh yang selama ini diimpikan, alasannya:

Ah, Terlalu Mainstream Kita!

Ah, Terlalu Mainstream Kita!

Menjadi pribadi yang bergerak di luar mainstream tampaknya bisa mengantar kita ke pintu keberhasilan.  Seperti apakah bentuk tindakan nyata agar bisa terkategorikan bergerak di luar mainstream itu? Menjadi orang yang hidup bahagia adalah contoh salah satunya.

11 Cara Menarik Perhatian Cowok Pujaanmu

11 Cara Menarik Perhatian Cowok Pujaanmu

Kamu sedang tergila-gila padanya, ya? Selamat saya ucapkan. Itu pertanda bahwa kamu masih waras. Lantas bagaimanakah agar dirimu tetap melekat di hatinya? Berikut tips jitunya.

Mengapa Lamaranmu Ditolak?

Mengapa Lamaranmu Ditolak?

Sejumlah pria bersenjata menyerang dan menyemprot sebuah keluarga Afganistan dengan air keras di rumah mereka setelah sang ayah dalam keluarga itu menolak lamaran seorang pria untuk menikahi salah seorang putrinya.

Sebelum Menyesal, Lakukanlah Pemeriksaan Kesehatan Pranikah

Sebelum Menyesal, Lakukanlah Pemeriksaan Kesehatan Pranikah

Alhamdulillah, setelah menjalani ta’aruf lumayan lama, akhirnya sang jodoh pun tiba pada waktunya. Pilihan hari terbaik telah ditetapkan oleh kedua orang tua masing-masing. Hari bahagia pun sudah membayang di depan mata. Namun, sebelum janur kuning melengkung di depan rumahmu, sebelum perhelatan tujuh hari tujuh mala digelar, ada baiknya kalian berdua […]

Berbohonglah pada Pasanganmu!

Berbohonglah pada Pasanganmu!

Alhamdulillah, tausiah Ustad Abdul Aziz, dai kondang dari Surabaya ini sungguh menyejukkan hati. Ya, dalam rangka memperingati pergantian Tahun Baru Hijriyah, kami mengundang Beliau untuk memberikan pencerahan kepada segenap anggota kami. Tema yang dibawakannya adalah tentang cara mempererat kasih sayang di antara pasangan suami-istri.

Jangan Pernah Berpikir Untuk Menyerah!

Jangan Pernah Berpikir Untuk Menyerah!

Fenomena perceraian cukup membludak akhir-akhir ini. Baik artis maupun rakyat jelata, sama-sama berada dalam ancaman perbuatan halal namun dibenci Tuhan tersebut. Ya, setiap orang tengah berada dalam todongan senapan bernama perceraian.