contoh pidato tema menyayangi anak yatim

Duh, Calon Anak Tiriku!

Duh, Calon Anak Tiriku!

Tuhan telah mempertemukanmu dengan seseorang yang selama ini kamu idam-idamkan. Orangnya kalem, penuh pengertian, dan sangat peduli terhadap kedua orang tuamu. Satu saja kekurangannya. Dia seorang lelaki yang sudah dua tahun ditinggal mati isterinya. Selama dua tahun itu dia hanya hidup berdua dengan anak semata wayangnya.

Hikmah di Balik Doa yang Tak Terkabulkan

Hikmah di Balik Doa yang Tak Terkabulkan

Setelah mencermati berita berseliweran seputar kisah suami Bupati Tangsel yang bagi-bagi mobil mewah kepada artis cantik, barulah saya menyadari mengapa Tuhan tidak mengabulkan doa saya agar menjadi ganteng dan kaya raya. Allah mahatahu tentang kemudaratan yang bakal saya alami ketika saya menjadi seorang rupawan serta memiliki harta yang banyak.

Kawan Sepergaulan Kita dan Pengaruhnya

Kawan Sepergaulan Kita dan Pengaruhnya

Sering tidak kita sadari, sesungguhnya teman sepergaulan kita turut memberikan citra tentang siapa kita sebenarnya. Mungkin karena pertimbangan itulah Sunan Bonang dalam tembang Tombo Ati mengingatkan: “Wong kang sholeh kumpulono.” Jika kita sering berkumpul dengan orang-orang saleh, paling tidak kita akan kecipratan citra kesalehan mereka. Rasulullah bahkan dengan jelas menyampaikan […]

Jodoh Kita Sesungguhnya Sedang Berhadapan dengan Kita

Jodoh Kita Sesungguhnya Sedang Berhadapan dengan Kita

“Siapakah orang terdekat kita? Dia adalah orang yang sering berhadap-hadapan dengan kita. Orang terdekat kita adalah orang yang bisa kita tatap dengan sepenuh pandangan mata kita.”

Ciuman Seharga 5 Juta Rupiah

Ciuman Seharga 5 Juta Rupiah

Tak ada fitnah yang lebih kuat di akhir zaman kecuali fitnah yang disebabkan oleh ‘kenakalan’ perempuan. Agak terhenyak menyimak berita baru-baru ini. Mudah-mudahan saja ini sekedar hoax. Ya, dalam malam dana amal yang dihadiri tokoh partai tertentu, seorang sosialita melelang ciuman senilai Rp5 juta. Gilanya, ide nyleneh itu ditanggapi secara […]

Doa dan Sedekah Pembuka Jodoh Kita

Doa dan Sedekah Pembuka Jodoh Kita

Ba’da shalat subuh Sabtu pagi itu ustad yang biasa memimpin kajian tafsir di surau kami membahasa Surat Al-Fil. Dikisahkan dalam firman Allah tersebut tentang rasa iri Raja Abrahah terhadap keberadaan Ka’bah. Penguasa Yaman itu merasa heran sebab warganya memilih berangkat berbondong-bondong ke Hijaz untuk berkunjung ke Baitullah. Pikirnya, seandainya di […]

Ibu RT Juga Profesi Mulia, Lho!

Ibu RT Juga Profesi Mulia, Lho!

“Mungkin aq akan mempertimbangkan utk berhenti kerja ato cari kerja part time aja.. Setiap periode lebaran, di bwh penangananku sndiri, rumah lbh bersih + terurus. Anak2 lbh gemuk + gembira. Sedih rasanya.. Mulai besok smua itu perlahan berakhir krn q hrs kmbali kerja kantoran” (Curcol seorang kawan di facebook)

Berkah Sedekah, Enteng Jodoh

Berkah Sedekah, Enteng Jodoh

Di tempat saya bekerja setiap hari, sebelum kami beraktivitas, senantiasa dilaksanakan briefing pagi. Pada kesempatan tersebut kami bisa saling berinteraksi dengan membicarakan berbagai hal. Mulai dari masalah pekerjaan hingga ke persoalan-persoalan ringan yang sifatnya sangat pribadi.

Jomblo Juga Anugerah Terindah, Cyn!

Jomblo Juga Anugerah Terindah, Cyn!

Kata guru ngaji saya setiap  manusia di muka bumi ini diberi kelebihan oleh Allah SWT. Orang kaya memiliki kelebihan harta sementara orang miskin diberi kelebihan waktu. Kedua-duanya bisa mengunakan kelebihannya tersebut untuk kemaslahatan dirinya baik di dunia dan di akhirat.

Lee Kuan Yew, Meritokrasi, dan Jodoh

Lee Kuan Yew, Meritokrasi, dan Jodoh

Sumpah! Kata meritokrasi ini sama sekali tidak berkaitan dengan labil ekonomi ataupun statutisasi kemakmuran yang nyaris mengkudeta hati Vicky Praseyo. Kata “aneh” itu saya peroleh saat membaca berita tentang kehidupan Lee Kuan Yew yang beberapa waktu lalu merayakan ulang tahunnya yang ke-90.  Pendiri Singapura ini lahir  16 September 2013.

Pilih Berzina ataukah Menikah Muda?

Pilih Berzina ataukah Menikah Muda?

Bagi orang udik seperti saya, Jakarta merupakan magnet yang memiliki daya tarik tersendiri. Ketika telah mendapat kesempatan menginjakkan kaki di Ibu kota Republik Indonesia ini, keinginan untuk bisa mengenalkan Jakarta kepada sanak famili pun kemudian muncul.

thanksforthatinfo.blogspot.com

Tips Mendapatkan Jodoh Idaman Teman Satu Kantor

Cinta adalah misteri. Cinta bisa tumbuh di mana saja tanpa bisa diprediksikan belumnya. Cinta pun dapat tumbuh di antara dua anak manusia yang bernaung dalam satu perusahaan yang sama sebagai karyawan.

Ah, Terlalu Mainstream Kita!

Ah, Terlalu Mainstream Kita!

Menjadi pribadi yang bergerak di luar mainstream tampaknya bisa mengantar kita ke pintu keberhasilan.  Seperti apakah bentuk tindakan nyata agar bisa terkategorikan bergerak di luar mainstream itu? Menjadi orang yang hidup bahagia adalah contoh salah satunya.

Pelajaran Sabar dari Nabi Khidir

Pelajaran Sabar dari Nabi Khidir

Ketika Allah SWT mengingatkan Nabi Musa AS bahwasannya ada seseorang yang lebih alim dari dirinya, Nabi Musa pun seakan tersentak dari lamunannya.

Tips Mencintai Keluarga Si Dia

Tips Mencintai Keluarga Si Dia

Menikah bukan berarti kamu hanya berpikir dirimu dan pasanganmu saja. Namun menikah sejatinya adalah menyatukan dua buah keluarga besar. Jadi ketika kamu telah menenentukan pilihan jodohmu, maka tugasmu selanjutnya adalah mencari upaya agar kedua keluarga besar bisa saling mengenal dan menyayangi satu dengan yang lainnya. Hal ini tentu membutuhkan proses. […]

Petiklah Hikmah dari Kegagalan dan Penolakan

Petiklah Hikmah dari Kegagalan dan Penolakan

Seorang pengunjung setia blog ini berkirim email kepada saya: “Saya suka sekali dengan rubrik2 yang di sajikan di situs ini,terimakasih telah banyak memberi pencerahan&penyemangat,,tulisan pertama yng aku temukan “Ketika Ta’arup Gagal…memamg itu yg sedang dialami saat ini..tolong do’kan mudah2an dipertemukan dg jodoh ku yg terbaik untuk ku menurut Allah..amiin Terimakasih […]

Pilih Jadi Jomblo Abadi Aja; Hus, Jangan!

Pilih Jadi Jomblo Abadi Aja; Hus, Jangan!

Ungkapan di atas seringkali menjadi pelarian bagi sebagian insan yang sudah berputus asa dalam mencari jodoh. Mereka sudah merasa patah arang karena sudah berbagai upaya dilakukan tapi belum juga mendapatkan pasangan yang diidam-idamkan. Sebagai bentuk pembenaran, akhirnya berketetapan hati untuk menjadi pengasuh keponakan sekaligus membiayai sekolah mereka hingga akhir. Bahkan, […]

conscioussolutions.com.au

Jodoh Idaman Beda Budaya

Apakah kamu saat ini sedang bingung karena mendapatkan jodoh idaman yang tidak satu suku atau marga? Sebenarnya kamu tidak perlu risau dengan semua itu. Sebab, pernikahan tidak mensyaratkan harus berasal dari budaya yang sama. Persamaan budaya juga bukan jaminan terciptanya rumah tangga yang harmonis.

Ingin Berjodoh dengan Gebetan? Beginilah Caranya!

Ingin Berjodoh dengan Gebetan? Beginilah Caranya!

Berpengaruhkah sikap optimistis terhadap terwujudnya mimpi kita? Pak Mardigu W.P., kawan facebook saya, pernah berkisah tentang eksperimen yang dilakukan oleh Professor Jhon Bargh. Guru besar psikologi NewYork University ini ingin mengetahui dampak yang ditimbulkan oleh ucapan atau kata-kata terhadap para penuturnya.

Khasiat Apel bagi Seorang Pencari Jodoh

Khasiat Apel bagi Seorang Pencari Jodoh

Kali ini saya akan menceritakan kembali kisah seorang pemuda yang menemukan buah apel dan memakannya. Syahdan, pada zaman anak kecil sulit menemukan contoh tentang berbicara bohong dan para orang tua pun kesulitan menjelaskan tentang perbuatan tidak jujur kepada anak-anaknya, hiduplah seorang pemuda. Sebut saja si pemuda itu dengan nama Zahid.