contoh percakapan konselor dan konseli

Lee Kuan Yew, Meritokrasi, dan Jodoh

Lee Kuan Yew, Meritokrasi, dan Jodoh

Sumpah! Kata meritokrasi ini sama sekali tidak berkaitan dengan labil ekonomi ataupun statutisasi kemakmuran yang nyaris mengkudeta hati Vicky Praseyo. Kata “aneh” itu saya peroleh saat membaca berita tentang kehidupan Lee Kuan Yew yang beberapa waktu lalu merayakan ulang tahunnya yang ke-90.  Pendiri Singapura ini lahir  16 September 2013.

Tips Berkencan dengan Cowok Pendiam

Tips Berkencan dengan Cowok Pendiam

Membina hubungan dengan cowok pendiam bisa sedikit merepotkan. Tapi sebenarnya ini menjadi tantangan tersendiri buat kamu. Tugas terberat kamu adalah bagaimana mempelajari sifat bawaannya itu sehingga bisa membuka kebuntuan komunikasi dengannya.

Setelah Kamu Berselingkuh, Mungkinkah Dia Kembali Percaya Padamu?

Setelah Kamu Berselingkuh, Mungkinkah Dia Kembali Percaya Padamu?

Setelah Tuhan mempertemukanmu dengan jodohmu, saat jenjang pernikahan telah ditempuh, terjadilah peristiwa yang sangat melukai parasaan pasanganmu. Karena khilaf dan alasan tetek bengek lainnya, kamu berselingkuh.  Dan rasa percaya terhadapmu pun tiba-tiba hilang dalam dirinya.

Tipisnya Batas Cinta dan Benci

Tipisnya Batas Cinta dan Benci

Gonjang-ganjing kasus penganiayaan yang dilakukan Hotman Paris Hutapea terhadap Meriam Bellina sedang menjadi topik hangat beberapa infotainment tanah air kita. Begitu ringannya stasiun televisi kita memaparkan tindak kekerasan pengacara flamboyan itu. Batas antara fakta dan rekayasa agak sulit dibedakan.

Syarat Penggunaan

Akses Anda ke, dan penggunaan, blog TIPSMENCARIJODOH.COM tunduk pada Persyaratan Penggunaan dan semua hukum dan peraturan yang berlaku. Dengan mengakses dan menggunakan blog TIPSMENCARIJODOH.COM, Anda menerima, tanpa batasan atau kualifikasi, Syarat Penggunaan, dan setuju untuk terikat oleh mereka. Kami mendorong Anda untuk mengatakan apa yang ada di pikiran Anda, tetapi […]

Ciuman Seharga 5 Juta Rupiah

Ciuman Seharga 5 Juta Rupiah

Tak ada fitnah yang lebih kuat di akhir zaman kecuali fitnah yang disebabkan oleh ‘kenakalan’ perempuan. Agak terhenyak menyimak berita baru-baru ini. Mudah-mudahan saja ini sekedar hoax. Ya, dalam malam dana amal yang dihadiri tokoh partai tertentu, seorang sosialita melelang ciuman senilai Rp5 juta. Gilanya, ide nyleneh itu ditanggapi secara […]

Ah, Terlalu Mainstream Kita!

Ah, Terlalu Mainstream Kita!

Menjadi pribadi yang bergerak di luar mainstream tampaknya bisa mengantar kita ke pintu keberhasilan.  Seperti apakah bentuk tindakan nyata agar bisa terkategorikan bergerak di luar mainstream itu? Menjadi orang yang hidup bahagia adalah contoh salah satunya.

Kawan Saya Menemukan Jodohnya di Internet

Kawan Saya Menemukan Jodohnya di Internet

Dari mana datangnya lintah Dari sawah turun ke kali Dari mana datangnya cinta Dari dunia maya turun ke hati Maaf, pantun yang dulu diajarkan oleh Guru Bahasa dan Satra Indonesia kita itu, sedikit saya modifikasi. Zaman telah berkembang. Hari ini tidak sedikit kawan-kawan kita yang jatuh cinta dan menemukan tambatan […]

Pilih Berzina ataukah Menikah Muda?

Pilih Berzina ataukah Menikah Muda?

Bagi orang udik seperti saya, Jakarta merupakan magnet yang memiliki daya tarik tersendiri. Ketika telah mendapat kesempatan menginjakkan kaki di Ibu kota Republik Indonesia ini, keinginan untuk bisa mengenalkan Jakarta kepada sanak famili pun kemudian muncul.

8 Tanda Kamu Sedang Berhubungan dengan Pria Beristri

8 Tanda Kamu Sedang Berhubungan dengan Pria Beristri

Mengaku bujangan kepada setiap wanita, ternyata cucunya segudang (Anggun C. Sasmi). Ya, banyak pria beristri ber-gendak ria dengan bermodalkan mulut manis. Maka waspada dan berpurba jagalah mulai sekarang agar kamu tidak masuk ke dalam perangkapnya. Sebelum segalanya terlanjur basah, kenalilah 8 tanda bahwa lelaki yang sedang mendekatimu itu adalah seorang […]

6 Langkah Mengatasi Cinta Terlarang

6 Langkah Mengatasi Cinta Terlarang

Cinta datang dan bersemi, sayangnya hinggap di hati seorang perempuan yang sudah bersuami. Lumayan ribet juga dibuatnya. Apalagi jika dia adalah teman sekantor kita. Setiap hari, di samping masih kontak mata, kamu juga masih kontak hati dengannya. Bagaimana mengatasinya?

Di Bawah Bayang-bayang Sang Mantan

Di Bawah Bayang-bayang Sang Mantan

Sering kali kamu tenggelam pada mimpi-mimpi masa lalumu. Kamu bayangkan betapa indahnya hidup ini jika masih bersama dengan sang mantan, atau membayangkan seandainya suamimu sesempurna dirinya.

Tips Menarik Perhatian Cowok

Tips Menarik Perhatian Cowok

Bukan tidak mungkin untuk kamu bisa mendapatkan perhatian dari cowok kece idaman kamu asal tahu caranya! Nah, kali ini kita akan membahas cara mudah mendapatkan perhatian dari cowok ganteng idaman kamu. Artikel ini khusus dipersembahkan buat para cewek yang merasa desperate karena belum mampu untuk merebut perhatian dari sang cowok […]

Setelah Menikah, Akankah Ia Berubah?

Setelah Menikah, Akankah Ia Berubah?

Seharian ini saya banyak mengintip buku Sebelum Janji Terucap yang ditulis oleh Adriana S. Ginanjar. Di dalam satu bab-nya, secara khusus konselor pernikahan ini membahas tentang perubahan yang sering diharapkan oleh seseorang terhadap pasangannya kelak setelah pernikahan berlangsung.

Cinta yang Tumbuh Perlahan

Cinta yang Tumbuh Perlahan

Saya kadang tidak habis pikir, bagaimana orang-orang tua kita menikah tanpa saling kenal sebelumnya. Mereka baru bisa bakutatap saat penghulu sudah siap membimbing mereka berikrar saling setia. Benar-benar gak masuk akal. Adakah cinta yang mendasari mahligai pernikahan mereka?

Setelah Dia Selingkuh, Bagaimana Bisa Percaya Lagi Padanya?

Setelah Dia Selingkuh, Bagaimana Bisa Percaya Lagi Padanya?

Hubungan berantakan setelah perselingkuhan. Ibarat kristal yang jatuh di lantai, pecahannya berserakan ke mana-mana. Mungkinkah dari puing-puing kehancuran itu akan terbangun kembali sikap saling percaya? Menurut Lisa Bower, setelah menghadapi perselingkuhan, bisa saja hubungan terbangun kembali sekalipun berat. Segalanya bergantung kepada kedua belah pihak. Adakah keinginan dan usaha untuk membangun […]

conscioussolutions.com.au

Jodoh Idaman Beda Budaya

Apakah kamu saat ini sedang bingung karena mendapatkan jodoh idaman yang tidak satu suku atau marga? Sebenarnya kamu tidak perlu risau dengan semua itu. Sebab, pernikahan tidak mensyaratkan harus berasal dari budaya yang sama. Persamaan budaya juga bukan jaminan terciptanya rumah tangga yang harmonis.

8 Cara Agar Cowokmu Segera Melamarmu

8 Cara Agar Cowokmu Segera Melamarmu

Masa-masa pacaranmu telah berjalan sedemikan lamanya. Kamu sangat menyayanginya dan dia pun mencintaimu. Tetapi, tak sepatah kata pun keluar dari mulutnya ajakan untuk melangkah ke jenjang pernikahan. Lantas bagaimanakah caranya untuk menggiring dirinya agar menyampaikan keseriusannya: melamarmu! Berikut tips singkat agar cowokmu segera melamarmu.

Glad to meet you: Zainab memeluk Rajeshwary disaksikan oleh Selvamani (belakang, kanan) dan anak kesayangan mereka.

Saya Penyandang Cacat, Bersediakah Anda Menikah dengan Saya?

Siapakah orang-orang yang tampil pada foto di atas? Untuk jelasnya silakan ikuti kisahnya di bawah ini. V. Rajeshwary, (45 tahun) tidak memiliki tangan yang utuh. Warga negara Malaysia ini boleh dikatakan tidak memiliki kesulitan apa-apa saat beraktivitas sehari-hari. Sang suami, A. Selvamani (49 tahun) menyampaikan bahwa istrinya adalah perempuan sangat […]

Perbaiki Sikap Dahulu, Baru Bicara Jodoh

Perbaiki Sikap Dahulu, Baru Bicara Jodoh

Alangkah senangnya jika kita dapat mendapatkan jodoh idaman sesuai keinginan kita. Namun sayangnya, bermacam rintangan pun pasti menghadang. Mulai dari hal-hal kecil, seperti belum ada yang tertarik pada kita, sampai ke hal besar seperti tidak disetujui oleh orang tua daripada si jodoh idaman kita.