contoh peradilan kasus cerai

Jalan Pintas

Jalan Pintas

Sedikit sekali di antara kita yang tekun dalam menggarap segala sesuatu. Maunya serba cepat, serba kilat, dan serba instan. Inginnya dapat meraih kesuksesan seperti penggalan kalimat dalam Naskah Proklamasi: “dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.”

Setelah Menikah, Akankah Ia Berubah?

Setelah Menikah, Akankah Ia Berubah?

Seharian ini saya banyak mengintip buku Sebelum Janji Terucap yang ditulis oleh Adriana S. Ginanjar. Di dalam satu bab-nya, secara khusus konselor pernikahan ini membahas tentang perubahan yang sering diharapkan oleh seseorang terhadap pasangannya kelak setelah pernikahan berlangsung.

Ciuman Seharga 5 Juta Rupiah

Ciuman Seharga 5 Juta Rupiah

Tak ada fitnah yang lebih kuat di akhir zaman kecuali fitnah yang disebabkan oleh ‘kenakalan’ perempuan. Agak terhenyak menyimak berita baru-baru ini. Mudah-mudahan saja ini sekedar hoax. Ya, dalam malam dana amal yang dihadiri tokoh partai tertentu, seorang sosialita melelang ciuman senilai Rp5 juta. Gilanya, ide nyleneh itu ditanggapi secara […]

Cukrik, Oplosan, Korupsi, Perselingkuhan, dan Khilaf

Cukrik, Oplosan, Korupsi, Perselingkuhan, dan Khilaf

Seperti diberitakan, empat dari enam warga Menanggal Surabaya, peserta pesta miras Cukrik selama 24 jam nonstop tewas awal pekan lalu. Dua lainnya dirawat di rumah sakit. (Kompas.com)

Jangan Pernah Berpikir Untuk Menyerah!

Jangan Pernah Berpikir Untuk Menyerah!

Fenomena perceraian cukup membludak akhir-akhir ini. Baik artis maupun rakyat jelata, sama-sama berada dalam ancaman perbuatan halal namun dibenci Tuhan tersebut. Ya, setiap orang tengah berada dalam todongan senapan bernama perceraian.

Kewajiban Menafkahi Anak dan Istri

Kewajiban Menafkahi Anak dan Istri

Halooo…. Apa kabar? Semangat untuk mengejar jodohmu masih terus menyala, bukan? Hari ini saya mendapat anugerah terindah dalam hidup saya karena seorang petinggi di republik ini mengajak saya jadi panitia pernikahan anaknya. Sebagai seorang yang bukan berasal dari trah Jawa, saya merasa kagum sekaligus kaget menyaksikan tingkat kompleksitas pernikahan adat […]

Hati-hati, Jatuh Cinta Bisa Membuat Kita Bego!

Hati-hati, Jatuh Cinta Bisa Membuat Kita Bego!

Harian Global Times pernah memuat sebuah berita tentang perbuatan konyol seorang pencuri di China. Yang (20) si pencuri itu,  mengambil laptop seharga  2.300 yuan (Rp 4,5 juta) dari sebuah kamar apartemen di  Distrik Chaoyang, Beijing. Saat membongkar-bongkar isi laptop, betapa terbelalaknya mata Yang. Ternyata, sang pemilik laptop adalah seorang gadis […]

pinggouu.wordpress.com

Panduan Mendapatkan Jodoh Idaman bagi Muslim

Bagi sebagian orang, pintu pernikahan adalah sesuatu yang sangat menakutkan. Ungkapan tersebut sebenarnya tidak terlalu berlebihan mengingat semakin banyaknya kasus yang meruntuhkan ikatan pernikahan saat ini. Ya, maraknya angka perceraian, perselingkuhan, kekerasan dalam rumah tangga, dan kasus lain yang sejenis membuat sebagian orang berpikir ulang ketika ingin memutuskan menikah. Bayang-bayang […]

Syarat Penggunaan

Akses Anda ke, dan penggunaan, blog TIPSMENCARIJODOH.COM tunduk pada Persyaratan Penggunaan dan semua hukum dan peraturan yang berlaku. Dengan mengakses dan menggunakan blog TIPSMENCARIJODOH.COM, Anda menerima, tanpa batasan atau kualifikasi, Syarat Penggunaan, dan setuju untuk terikat oleh mereka. Kami mendorong Anda untuk mengatakan apa yang ada di pikiran Anda, tetapi […]

Jangan Tergiur Foto Kelewat Cakep di Sosmed

Jangan Tergiur Foto Kelewat Cakep di Sosmed

Adalah Wang, duda paruh baya yang tergila-gila pada kenalan barunya di dunia maya. Pertemanan mereka diawali ketika keduanya melakukan chatting dengan perantaraan jejaring sosial media (sosmed).

Cinta Berisiko Tinggi Holly Angela-Gatot

Cinta Berisiko Tinggi Holly Angela-Gatot

Mencermati tragedi cinta antara Holly Angela Hayu Winanti dengan Gatot Supiartono, saya hanya mampu mengucap istighfar berkali-kali. Ibarat membalikkan telapak tangan. Begitu mudahnya cinta berbalik menjadi benci. Ya, begitulah jadinya jika kita berani bermain api asmara berisiko tinggi.

Cinta Berlebihan akan Sangat Menyakitkan

Cinta Berlebihan akan Sangat Menyakitkan

Apa pun yang dikategorikan sebagai sesuatu yang berlebihan pasti tidak baik. Makan berlebihan tidak baik. Minum berlebihan juga tidak baik. Mencintai seseorang secara berlebihan juga sangat tidak baik. Mengapa demikian? Silakan baca alasannya di bawah ini.

Lee Kuan Yew, Meritokrasi, dan Jodoh

Lee Kuan Yew, Meritokrasi, dan Jodoh

Sumpah! Kata meritokrasi ini sama sekali tidak berkaitan dengan labil ekonomi ataupun statutisasi kemakmuran yang nyaris mengkudeta hati Vicky Praseyo. Kata “aneh” itu saya peroleh saat membaca berita tentang kehidupan Lee Kuan Yew yang beberapa waktu lalu merayakan ulang tahunnya yang ke-90.  Pendiri Singapura ini lahir  16 September 2013.

Tipisnya Batas Cinta dan Benci

Tipisnya Batas Cinta dan Benci

Gonjang-ganjing kasus penganiayaan yang dilakukan Hotman Paris Hutapea terhadap Meriam Bellina sedang menjadi topik hangat beberapa infotainment tanah air kita. Begitu ringannya stasiun televisi kita memaparkan tindak kekerasan pengacara flamboyan itu. Batas antara fakta dan rekayasa agak sulit dibedakan.

Ah, Terlalu Mainstream Kita!

Ah, Terlalu Mainstream Kita!

Menjadi pribadi yang bergerak di luar mainstream tampaknya bisa mengantar kita ke pintu keberhasilan.  Seperti apakah bentuk tindakan nyata agar bisa terkategorikan bergerak di luar mainstream itu? Menjadi orang yang hidup bahagia adalah contoh salah satunya.

Separuh Aku; Sepenuhnya Kamu

Separuh Aku; Sepenuhnya Kamu

Saya sering terpesona oleh para sosialita kita dalam mengumbar kemesraan di depan publik. Kemesraan itu kemudian menjadi sarapan pagi bahkan menjadi hidangan siang maupun santapan malam kita yang tersaji lewat berita-berita infotainment. Bertahun-tahun romantisme itu menghiasi kaca televisi kita.

Bilik Asmara yang Didamba Sefti Sanustika

Bilik Asmara yang Didamba Sefti Sanustika

Sefti Sanustika sedang berjuang agar disediakan sebuah bilik asmara oleh KPK. Sehingga, ketika membesuk Ahmad Fathanah, ia bisa dengan leluasa saling mencurahkan kasih sayangnya dengan suami tercintanya itu. Sebagaimana diketahui, Ahmad Fathanah hingga hari ini masih mendekam di Rumah Tahanan KPK setelah tersandung kasus suap impor daging sapi.

Foto: http://hot.detik.com

Melinda, Bupati Cirebon, dan Problema Kawin Siri

Banyak problema yang dihadapi oleh para pelaku kawin siri, khususnya dari pihak perempuan. Seperti yang dialami oleh pedangdut remix Melinda. Pelantun lagu ‘Cinta Satu Malam’ ini saat ini tengah merasakan pahitnya menjadi seorang istri siri. Sebebelas bulan Melinda melewati hari-hari tanpa kehadiran sang suami yang juga Bupati Cirebon, Dedi Supardi. […]

Mari Jaga Mulut Kita

Mari Jaga Mulut Kita

Hati-hati dengan mulut kita. Sebab mulut kita bisa menjadi sumber sebuah bencana. Tengoklah bagaimana sebuah hubungan antarnegara hampir bruhbrah karena keisengan mulut kepala negaranya. Ya, belum lama ini Presiden Uruguay Jose Mujica konon begitu didera rasa malu luar biasa, ketika umpatan isengnya bocor di mikrofon. Sang presiden khilaf dengan ucapan […]

Cinta Berkualitas Tabung Elpiji Tiga Kiloan

Cinta Berkualitas Tabung Elpiji Tiga Kiloan

Dalam kasus suap izin quota daging sapi impor yang melibatkan Ahmad Fathanah, ada seorang perempuan yang bolak-balik diwawancara oleh media. Perempuan itu bernama Sefti Sanustika yang belakangan diketahui sebagai istri ketiga Fatahanah.