contoh makalah tentang syariat islam

Di mana Bumi Dipijak di Situ Langit Dijunjung

Di mana Bumi Dipijak di Situ Langit Dijunjung

Saya terkesan terhadap para pengusaha Amerika yang begitu tekun mempelajari adat istiadat bangsa Arab. Tujuan utamanya adalah agar mereka bisa sukses dalam berbisnis dengan para pengusaha di jazirah yang mayoritas penduduknya muslim tersebut. Tentu saja sepanjang bertransaksi, para pengusaha negara adidaya tersebut sangat memperhatikan bagaimana etika berbisnis islami diterapkan. Mereka […]

Mendapatkan Jodoh Idaman dalam Islam

Mendapatkan Jodoh Idaman dalam Islam

Mendapatkan jodoh idaman yang sesuai kriteria, bagi sebagian orang merupakan hal yang susah. Namun tenang saja, semua itu ada jalan keluarnya. Agama Islam pun mengajarkan untuk tetap berusaha dan bertawakal untuk mendapatkan jodoh idaman kita.

Ciuman Seharga 5 Juta Rupiah

Ciuman Seharga 5 Juta Rupiah

Tak ada fitnah yang lebih kuat di akhir zaman kecuali fitnah yang disebabkan oleh ‘kenakalan’ perempuan. Agak terhenyak menyimak berita baru-baru ini. Mudah-mudahan saja ini sekedar hoax. Ya, dalam malam dana amal yang dihadiri tokoh partai tertentu, seorang sosialita melelang ciuman senilai Rp5 juta. Gilanya, ide nyleneh itu ditanggapi secara […]

Syarat Penggunaan

Akses Anda ke, dan penggunaan, blog TIPSMENCARIJODOH.COM tunduk pada Persyaratan Penggunaan dan semua hukum dan peraturan yang berlaku. Dengan mengakses dan menggunakan blog TIPSMENCARIJODOH.COM, Anda menerima, tanpa batasan atau kualifikasi, Syarat Penggunaan, dan setuju untuk terikat oleh mereka. Kami mendorong Anda untuk mengatakan apa yang ada di pikiran Anda, tetapi […]

Lee Kuan Yew, Meritokrasi, dan Jodoh

Lee Kuan Yew, Meritokrasi, dan Jodoh

Sumpah! Kata meritokrasi ini sama sekali tidak berkaitan dengan labil ekonomi ataupun statutisasi kemakmuran yang nyaris mengkudeta hati Vicky Praseyo. Kata “aneh” itu saya peroleh saat membaca berita tentang kehidupan Lee Kuan Yew yang beberapa waktu lalu merayakan ulang tahunnya yang ke-90.  Pendiri Singapura ini lahir  16 September 2013.

Hikmah Ramadhan bagi Para Pencari Jodoh

Hikmah Ramadhan bagi Para Pencari Jodoh

Ramadahan adalah bulan penuh berkah bagi kita semua. Tak terkecuali buat para jomblo senior yang sudah bolak-balik ditanya ortu atau pun sanak saudara tentang kapan akan mengakhiri masa lajangnya. Yes, buat kalian para jomblowan dan jomblowati, Ramadhan bisa menjadi momen terbaik untuk meraih jodoh yang selama ini diimpikan, alasannya:

Ah, Terlalu Mainstream Kita!

Ah, Terlalu Mainstream Kita!

Menjadi pribadi yang bergerak di luar mainstream tampaknya bisa mengantar kita ke pintu keberhasilan.  Seperti apakah bentuk tindakan nyata agar bisa terkategorikan bergerak di luar mainstream itu? Menjadi orang yang hidup bahagia adalah contoh salah satunya.

Pacaran NO; Ta’aruf YESS!

Pacaran NO; Ta’aruf YESS!

Ta’aruf adalah suatu proses pengenalan antara seorang laki-laki dan perempuan yang berniat suci mendapatkan jodoh dan berniat melangsungkan proses pernikahan dengan cara yang halal. Jangan bayangkan ta’aruf seperti halnya pacaran. Dalam ta’aruf tidak dikenal adanya kontak fisik. Ta’aruf sangat mengedepankan kepatuhan terhadap rambu-rambu syari’ah. Artinya, ketika rambu-rambu ini diterobos secara […]

pinggouu.wordpress.com

Panduan Mendapatkan Jodoh Idaman bagi Muslim

Bagi sebagian orang, pintu pernikahan adalah sesuatu yang sangat menakutkan. Ungkapan tersebut sebenarnya tidak terlalu berlebihan mengingat semakin banyaknya kasus yang meruntuhkan ikatan pernikahan saat ini. Ya, maraknya angka perceraian, perselingkuhan, kekerasan dalam rumah tangga, dan kasus lain yang sejenis membuat sebagian orang berpikir ulang ketika ingin memutuskan menikah. Bayang-bayang […]

Pilih Berzina ataukah Menikah Muda?

Pilih Berzina ataukah Menikah Muda?

Bagi orang udik seperti saya, Jakarta merupakan magnet yang memiliki daya tarik tersendiri. Ketika telah mendapat kesempatan menginjakkan kaki di Ibu kota Republik Indonesia ini, keinginan untuk bisa mengenalkan Jakarta kepada sanak famili pun kemudian muncul.

Bupati Aceng dan Baju Robek

Bupati Aceng dan Baju Robek

Gonjang-ganjing berkaitan dengan pernikahan kilat Bupati Garut, Aceng Fikri, dengan Fani Oktora cukup merebak di mana-mana. Bukan saja media tanah air yang membahasnya, media macanegara sekelas CNN pun turut memperdebatkannya.

Tipisnya Batas Cinta dan Benci

Tipisnya Batas Cinta dan Benci

Gonjang-ganjing kasus penganiayaan yang dilakukan Hotman Paris Hutapea terhadap Meriam Bellina sedang menjadi topik hangat beberapa infotainment tanah air kita. Begitu ringannya stasiun televisi kita memaparkan tindak kekerasan pengacara flamboyan itu. Batas antara fakta dan rekayasa agak sulit dibedakan.

Foto: unveiled-wedding-fashion-show-at-te-papa.coyumsal.selfip.com

Bolehkah Kawin Gantung?

Sebagaimana diberitakan oleh Pikiran Rakyat Online beberapa waktu lalu, beberapa daerah di Indonesia menunjukkan peningkatan trend pernikahan anak laki-laki yang berumur di bawah sebelas tahun dengan seorang anak perempuan yang juga belum akil balig, atau biasa disebut kawin gantung.

Perbaiki Sikap Dahulu, Baru Bicara Jodoh

Perbaiki Sikap Dahulu, Baru Bicara Jodoh

Alangkah senangnya jika kita dapat mendapatkan jodoh idaman sesuai keinginan kita. Namun sayangnya, bermacam rintangan pun pasti menghadang. Mulai dari hal-hal kecil, seperti belum ada yang tertarik pada kita, sampai ke hal besar seperti tidak disetujui oleh orang tua daripada si jodoh idaman kita.

Adakah Semangat Mengubah Nasib pada Sinar Matanya?

Adakah Semangat Mengubah Nasib pada Sinar Matanya?

“Besok saya menikah, Mas. Doakan lancar, ya!” Teriak adikku di ujung telefon. “Siapa calonmu?” tanya saya tak kalah berteriak olehnya. “Si fulan teman sekampung kita. Sebagiaman Sampeyan ketahui, orang tuanya kaya raya, Mas. Tapi dia tidak,” balasnya sambil meninggalkan derai tawa yang ringan.

Caution:  Camer alias Calon Mertua!

Caution: Camer alias Calon Mertua!

Sayang anaknya tapi abai kepada ortunya. Enggaklah yauw! Orang tua si dia walau bagaimana pun menjadi satu dari sekian penentu berhasilnya hubungan antara kamu dan si dia. Kelak, bila  melangkah pada jenjang pernikahan, siapakah yang menjadi walinya? Kan sang camer juga.

Berpikirlah Dua Kali Sebelum Nikah Siri

Berpikirlah Dua Kali Sebelum Nikah Siri

Kamu sudah kebelet sayang sama si dia. Pokoknya dia nomor wahid dalam segalanya. Pokoknya cintanya tak kan tergantikan. Namun sayang, begitu dihadapkan kepada orangtuamu, keduanya tidak menyetujui kamu menikah dengan yayang-mu itu.

Khasiat Apel bagi Seorang Pencari Jodoh

Khasiat Apel bagi Seorang Pencari Jodoh

Kali ini saya akan menceritakan kembali kisah seorang pemuda yang menemukan buah apel dan memakannya. Syahdan, pada zaman anak kecil sulit menemukan contoh tentang berbicara bohong dan para orang tua pun kesulitan menjelaskan tentang perbuatan tidak jujur kepada anak-anaknya, hiduplah seorang pemuda. Sebut saja si pemuda itu dengan nama Zahid.

Tips Memilih Jodoh

Tips Memilih Jodoh

Masih kebingungan memilih jodoh idaman? Apa saja sebenarnya yang perlu diperhatikan saat memilih jodoh idamanmu? Jika kamu masih kebingungan, mungkin artikel ini dapat membantumu.

Pasangan dengan Beda Usia Juauhh Sekaleee….!

Pasangan dengan Beda Usia Juauhh Sekaleee….!

Trend yang berkembang akhir-akhir ini di antara para pasangan pesohor adalah usia si pria jauh sangat muda dibandingkan dengan pasangan wanitanya. Di Hollywood ada pasangan Demi Moore dan Ashton Kutcher sementara di tanah air ada pasangan Yuni Shara dan Rafli Ahmad. Permasalahan jatuh cinta memang tidak pandang usia. Saya pernah […]