ciri ciri love bird yang sudah jodoh

Kita Terlahir (bukan) Sebagai Bangsa Pencela

Kita Terlahir (bukan) Sebagai Bangsa Pencela

Rabu (19/3), saat menerima Anugerah PWI Jatim 2014 di Hotel Shangrila Surabaya, Panglima TNI Jenderal Moeldoko, menyampaikan keprihatinannya tentang miskinnya bangsa kita dalam menghargai orang lain.

Jodoh Kita Sesungguhnya Sedang Berhadapan dengan Kita

Jodoh Kita Sesungguhnya Sedang Berhadapan dengan Kita

“Siapakah orang terdekat kita? Dia adalah orang yang sering berhadap-hadapan dengan kita. Orang terdekat kita adalah orang yang bisa kita tatap dengan sepenuh pandangan mata kita.”

Durjana Penghuni Dunia Maya, Hati-hati!

Durjana Penghuni Dunia Maya, Hati-hati!

Ini sebenarnya kisah lama. Tapi, tak ada salahnya diungkap kembali sebagai sarana pengingat kepada kita semua agar lebih waspada terhadap tindak kejahatan melalui dunia maya. Tersebutlah dalam kisah pada tahun 2011, seorang janda pengusaha yang kaya raya. Bertahun-tahun RN (sang janda itu) mendambakan pendamping hidup.

Tukang Tahu, Rezeki, dan Jodoh

Tukang Tahu, Rezeki, dan Jodoh

Adakah hubungan yang terjalin di antara tukang tahu dengan jodoh? Jelas tak ada. Meskipun demikan, ketika tiba di daerah Balongbendo dalam perjalanan pulang dari Pondok Modern Gontor menuju ke Surabaya, saya menemukan sedikit hubungan itu.

Kita Sering Terperdaya oleh Tampilan Casing

Kita Sering Terperdaya oleh Tampilan Casing

Dalam sebuah cerita pendek berbahasa Sunda yang ditulis oleh Ahmad Bakri dikisahkan seorang gadis desa yang sedang menjaring jodohnya. Dengan berbekal uang hasil penjualan kerbau dan sebidang sawah milik orang tuanya, si gadis desa itu kemudian tinggal dengan paman dan bibinya di kota. Uang kerbau dan sawah itu digunakannya untuk […]

Cowok Sejati Beraninya Gak Cuma Texting!

Cowok Sejati Beraninya Gak Cuma Texting!

Menurut sebuah sumber, para pria sejati itu menggunakan berbagai media untuk texting hanyalah sebagai sarana demi kemudahan dirinya berkomunikasi. Sementara dalam hal mengungkapkan perasaan, mereka lebih senang menunjukkannya dengan datang secara langsung. Jadi, jangan percaya begitu saja ketika kamu mendapati rayuan manis cowok di facebook atau di twitter. Tunggullah pembuktian […]

Memilih Jodoh ala Lebai Malang

Memilih Jodoh ala Lebai Malang

Pernah mendengar cerita Lebai Malang? Wah, sayang sekali kalau belum pernah mendengar dongeng dari Ranah Minang itu. Baiklah, kalau belum pernah mendengarnya, akan saya ceritakan ringkasannya.

Minta Jodoh kepada Orang Pintar, Cape Deh!

Minta Jodoh kepada Orang Pintar, Cape Deh!

“Dul, tolong pinjami saya korek api!” pinta Ustad Farid pada seorang jama’ah pengjian sore itu.

Katanya, Inilah Tanda-tanda Jodoh Idaman Kita

Katanya, Inilah Tanda-tanda Jodoh Idaman Kita

Bahasan kali ini adalah mengenai tanda-tanda jodoh idaman kita. Memangnya ada ya, tanda-tanda yang bisa menunjukkan bahwa seseorang itu adalah jodoh idaman kita? Jangan salah, topik ini bahkan pernah dibahas secara ilmiah loh! Ayo kita intip apa saja poin penting dalam tanda-tanda jodoh idaman ini.

Insya Allah

Insya Allah

“Dan jangan sekali-kali kamu mengatakan tentang sesuatu: Sesungguhnya aku akan mengerjakan ini besok pagi, kecuali (dengan menyebut); ‘Insya Allah’.” (QS al-Kahfi [16]:23-24).

deltafm.net

Kriteria Jodoh Idaman

Siapapun pasti ingin mendapatkan pendamping hidup yang akan membawa keluarganya menjadi ‘rumahku surgaku’. Pasti kamu juga demikian bukan? Mendapatkan jodoh idaman ternyata tidak bisa asal-asalan. Setidaknya kamu perlu tahu, kriteria jodoh idaman seperti apa yang mampu mewujudkan bahtera rumah tangga yang harmonis.

Meneropong Jodoh dengan Mata Hati

Meneropong Jodoh dengan Mata Hati

Subuh kemarin, ustad yang biasa mengisi ceramah di surau kami menjelaskan tentang pandangan hati kita yang kian buruk akhir-akhir ini. Katanya kita sudah tidak bisa lagi leluasa meneropong setiap peristiwa dengan mata hati kita. Penyebabnya, lensa mata hati itu telah tertutup rapat oleh bayang-bayang duniawi semata. Dalam meneropong jodoh pun […]

Apakah Dia Jodoh Idamanku?

Apakah Dia Jodoh Idamanku?

Ketika tengah menjalin hubungan serius dengan seseorang, pernahkah kamu bertanya-tanya dalam hati, “Benarkah dia jodoh idamanku?” “Diakah mr. Right yang akan menjadi pendampingku seumur hidup?” Jika iya, maka kamu perlu membaca artikel ini.

Cowokmu, Anak Mama-kah Dia?

Cowokmu, Anak Mama-kah Dia?

Ada sejumlah pria yang dikategorikan sebagai seorang anak mama. Cowok-cowok ini terjerat dalam hubungan emosinal dengan ibunya melebihi batas kewajaran.

Bertahanlah, Jodohmu Sudah Dekat

Bertahanlah, Jodohmu Sudah Dekat

Perhatikan gambar di atas. Ya, seorang penambang emas tampak begitu semangat melakukan pekerjaaannya. Bayangkan, seandainya ia menyerah di tengah jalan. Padahal kurang sejengkal lagi penggaliannya akan sampai pada bongkahan emas yang selama ini dimpikannya.

9 Tanda Calon Suami yang Baik

9 Tanda Calon Suami yang Baik

Teman saya berkeluh kesah tentang sulitnya menemukan calon suami yang baik pada zaman sekarang. Katanya, mencari calon suami yang baik saat ini ibarat mencari sepotong jarum dalam tumpukan jerami. Lantas bagaimanakah kriteria calon suami yang baik? Cocoa Chanelle menjelaskannya sebagai berikut:

Tips Mempercerah dan Memperkaya Kehidupan Kita

Tips Mempercerah dan Memperkaya Kehidupan Kita

Kata Jacob Oetama, setiap setiap orang yang kita temui memiliki peran dalam upaya mepercerah (enlightment) dan memperkaya (enrichment) kehidupan kita. Oleh sebab itu, jangan sekali-kali membentengi diri saat kita berkesempatan berbincang-bincang dengan orang-orang di sekeliling kita. Dengarkan saja apa yang mereka sampaikan. Renungkan. Lalu, yakini bahwa semua saran, petuah, dan […]

8 Tanda Kamu Sedang Berhubungan dengan Pria Beristri

8 Tanda Kamu Sedang Berhubungan dengan Pria Beristri

Mengaku bujangan kepada setiap wanita, ternyata cucunya segudang (Anggun C. Sasmi). Ya, banyak pria beristri ber-gendak ria dengan bermodalkan mulut manis. Maka waspada dan berpurba jagalah mulai sekarang agar kamu tidak masuk ke dalam perangkapnya. Sebelum segalanya terlanjur basah, kenalilah 8 tanda bahwa lelaki yang sedang mendekatimu itu adalah seorang […]

Sesungguhnya Memberi Itu adalah Menerima

Sesungguhnya Memberi Itu adalah Menerima

Saya adalah pengagum berat Yuswohady, seorang pemerhati dunia marketing. Postingan-postingannya di blog kesayangannya sangat menggigit dan gampang dimengerti. Hampir setiap saat saya selalu mengecek apakah tulisan terbarunya sudah muncul ataukah belum. Begitu postingan anyarnya nongol, biasanya saya tidak menunda waktu lagi; langsung melahapnya hingga tandas.

Rohah

Rohah

“Setiap hari saya hanya bisa berpapasan dan ber- say hello saja dengan suami saya. Saat saya bangun dia dalam kondisi tidur. Sebaliknya, saat saya tertidur, dia sedang bekerja keras di depan laptopnya.” Itulah keluhan yang saya terima dari seorang kawan yang sukses meraih impiannya menjadi seorang istri pengusaha kaya raya.