cari kado buat anak wisudaan

Kado Istimewa Buat si Dia

Kado Istimewa Buat si Dia

Coba hitung, berapa kali selama ini kamu memberikan kado untuk si dia? Ah, jangan-jangan belum pernah sama sekali. Bisa jadi kamu masuk ke dalam clan  keked mengkene (pedit, pelit, tjap djahe, dst.).

Hikmah Ramadhan bagi Para Pencari Jodoh

Hikmah Ramadhan bagi Para Pencari Jodoh

Ramadahan adalah bulan penuh berkah bagi kita semua. Tak terkecuali buat para jomblo senior yang sudah bolak-balik ditanya ortu atau pun sanak saudara tentang kapan akan mengakhiri masa lajangnya. Yes, buat kalian para jomblowan dan jomblowati, Ramadhan bisa menjadi momen terbaik untuk meraih jodoh yang selama ini diimpikan, alasannya:

Tidak Berpenghasilan Tetap, Tapi Masih Tetap Berpenghasilan

Tidak Berpenghasilan Tetap, Tapi Masih Tetap Berpenghasilan

Bolak-balik ditanya sama calon mertua tentang kapan meminang anaknya? Pusing? Kerja belum dapat. Lamaran ke perusahaan bolak-balik ditolak. Lantas apa yang harus dikerjakan?

Kewajiban Menafkahi Anak dan Istri

Kewajiban Menafkahi Anak dan Istri

Halooo…. Apa kabar? Semangat untuk mengejar jodohmu masih terus menyala, bukan? Hari ini saya mendapat anugerah terindah dalam hidup saya karena seorang petinggi di republik ini mengajak saya jadi panitia pernikahan anaknya. Sebagai seorang yang bukan berasal dari trah Jawa, saya merasa kagum sekaligus kaget menyaksikan tingkat kompleksitas pernikahan adat […]

Inilah Gejala Kronis Cowok yang Pelit

Inilah Gejala Kronis Cowok yang Pelit

Sorry Man, kalau kamu masuk dalam jajaran cowok yang pelit, harap tidak melanjutkan membaca tulisan ini sampai selesai. Cukup sampai di sini saja. Saya tidak sudi postingan saya dibaca oleh orang-orang pedit bin pelit bin bakhil bin tjap djahe bin keked mengkene. Tapi kalau maksa juga ya, terserah saja. Asal […]

House for Sale

House for Sale

Tak seperti biasanya, acara bercengkrama keluarga kami diwarnai isak tangis istri saya. Pendamping hidup saya itu bercerita tentang kesepakatan yang telah ditetapkan di antara dirinya dengan saudara-saudaranya mengenai rumah warisan orang tuanya. Ya, rumah itu kemungkinan akan segera dijual dan berpindah tangan kepada seseorang yang bukan kerabatnya.

Sepucuk Surat Cinta yang Tak Pernah Sampai

Sepucuk Surat Cinta yang Tak Pernah Sampai

Kenangan zaman SMA tiba-tiba menyeruak begitu saja. Itu terjadi setelah saya menemui seseorang yang dulu sangat saya istimewakan. Lokasi pertemuan kami berada pada sebuah pojok bernama facebook.

Cantik

Cantik

Iseng-iseng saya buka google adwords sekedar untuk mengetahui seberapa banyak orang di berbagai belahan dunia ini yang terobsesi dengan kata cantik. Hasilnya? Sungguh luar biasa. Tak kurang dari sejuta manusia tercatat sebagai pencari kata cantik. Ini belum termasuk para pencari kata cantik dalam bahasa Inggris, Spanyol, Arab, Portugal, Jepang, Mandarin, […]

Ibu RT Juga Profesi Mulia, Lho!

Ibu RT Juga Profesi Mulia, Lho!

“Mungkin aq akan mempertimbangkan utk berhenti kerja ato cari kerja part time aja.. Setiap periode lebaran, di bwh penangananku sndiri, rumah lbh bersih + terurus. Anak2 lbh gemuk + gembira. Sedih rasanya.. Mulai besok smua itu perlahan berakhir krn q hrs kmbali kerja kantoran” (Curcol seorang kawan di facebook)

Carilah Informasi yang Paripurna tentang Calon Suamimu

Carilah Informasi yang Paripurna tentang Calon Suamimu

Sedikit saya bercerita tentang nasib anak kerabat saya yang lama hidup menjanda. Empat belas tahun yang lalu dia menjalin hubungan dekat dengan seorang pemuda cukup tampan dan parlente. Hubungan dekat ini kemudian berlanjut pada keinginan si pemuda tadi untuk mempersunting anak kerabat saya. Dia mengaku masih perjaka tulen alias belum […]

Kesetaraan Ciptakan Komunikasi Penuh Kehangatan

Kesetaraan Ciptakan Komunikasi Penuh Kehangatan

Pengalaman paling membanggakan sekaligus mengharukan bagi seorang prajurit adalah bisa duduk setara dengan Panglima tertingginnya. Ya, pengalaman itulah yang saya rasakan Jumat 3 Mei lalu. Kami para prajurit dari matra darat, laut, dan udara yang bergabung dalam Latihan Gabungan TNI 2013 bisa duduk sejajar dengan Panglima tertinggi kami yaitu Presiden […]

Mencintainya Dengan Ikhlas

Mencintainya Dengan Ikhlas

“Pa, nilai-nilaiku turun semua, padahal aku sudah belajar dengan tekun. Bahkan, kalau tidur larut malam karena sebelumnya aku belajar,” demikian laporan pertama yang saya terima saat menemui anak saya di pondoknya.

Tips Mencintai Keluarga Si Dia

Tips Mencintai Keluarga Si Dia

Menikah bukan berarti kamu hanya berpikir dirimu dan pasanganmu saja. Namun menikah sejatinya adalah menyatukan dua buah keluarga besar. Jadi ketika kamu telah menenentukan pilihan jodohmu, maka tugasmu selanjutnya adalah mencari upaya agar kedua keluarga besar bisa saling mengenal dan menyayangi satu dengan yang lainnya. Hal ini tentu membutuhkan proses. […]

Kisah Bupati Bandung dan Keris yang Menggantung

Kisah Bupati Bandung dan Keris yang Menggantung

Semasa masih duduk di bangku kelas 3 SD, saya sangat terkesan dengan sebuah buku berjudul Bandung Baheula. Buku tersebut berupa kumpulan tulisan Rahmatullah Ading Afandi (RAF) dan di dicetak pada tahun 1959 oleh percetakan Pelita, kalau tidak salah.

Benarkah Kamu Telah Siap Menikah?

Benarkah Kamu Telah Siap Menikah?

Menikah merupakan ibadah yang paling nikmat. Banyak manfaat yang dirasakan setelah menjalani pernikahan. Namun demikian, sebelum janur kuning melengkung di depan pagar rumahmu dan sebelum akad saling setia diikrarkan, ada baiknya kamu menjawab sejumlah pertanyaan di bawah ini.

henry.suhatman.com

Tips Mendapatkan Restu dari Orang Tua si Dia

Mendapat jodoh idaman tentu menjadi sebuah kebagiaan tiada tara bagi semua orang. Namun, bagi kamu memuluskan jalan untuk melanggengkan perjodohan barangkali tidak sesederhana orang lain. Bisa saja kamu merasa telah sangat cocok dengan seorang calon pasangan hidup. Segala yang kamu cari kamu temukan pada sosok calon yang ingin kamu jadkan […]

Foto: vavai.com

Memperbaiki Kualitas Diri sebagai Upaya Mendapatkan Jodoh yang Baik

Kehidupan ini diciptakan berpasang-pasangan: siang-malam, susah-senang, bahagia-duka, laki-laki-perempuan, miskin-kaya, dan sebagainya. Berpasang-pasangan inilah yang membuat hidup menjadi seimbang, utuh, penuh warna, dan sarat makna. Maka, ketika seseorang belum menemukan pasangannya, belum mendapatkan jodoh idaman hatinya, ia akan merasakan bahwa hidupnya belumlah tergenapkan.

Gimana Sih Mendapatkan Jodoh Idaman?

Gimana Sih Mendapatkan Jodoh Idaman?

Mendapatkan jodoh idaman merupakan salah satu hal yang tentunya ingin kita wujudkan. Pasalnya, mendapatkan jodoh idaman itu kata orang gampang-gampang susah. Berbagai masalah akan timbul ketika ada desakan dari pihak keluarga yang bertanya pada kita, “Kapan kamu nikah?” Kamu tentunya tidak ingin asal pilih, kan, karena orang tua kamu mendesak […]

lakmesalon.com

Menikah Muda, Why Not?

Banyak orang bercita-cita untuk menikah dalam usia muda. Hal ini karena menikah di usia muda memiliki sejumlah nilai positif, antara lain sebagai berikut.

Jangan Salahkan Rok Mini Kami, Salahkan Otaknya Saja!

Jangan Salahkan Rok Mini Kami, Salahkan Otaknya Saja!

Sebelum kasus Xenia maut Tugu Tani mencuat, media nasional kita begitu marak dengan pemberitaan kasus perkosaan di dalam angkutan kota. Dan kita semua mengetahuinya bahwa yang menjadi objek kejahatan tersebut adalah para perempuan. Seingat saya sedikitnya sudah terjadi tiga kasus hampir berurutan di wilayah Jakarta dan Depok.