cari duda kristen

Hikmah Ramadhan bagi Para Pencari Jodoh

Hikmah Ramadhan bagi Para Pencari Jodoh

Ramadahan adalah bulan penuh berkah bagi kita semua. Tak terkecuali buat para jomblo senior yang sudah bolak-balik ditanya ortu atau pun sanak saudara tentang kapan akan mengakhiri masa lajangnya. Yes, buat kalian para jomblowan dan jomblowati, Ramadhan bisa menjadi momen terbaik untuk meraih jodoh yang selama ini diimpikan, alasannya:

Banyak Jalan Menggapai Jodoh

Banyak Jalan Menggapai Jodoh

Ketika hati sudah mulai penat menanti jodoh, pilihan apa lagi yang harus dilakukan? Sesungguhnya banyak sekali cara yang bisa ditempuh agar jodoh yang kamu nantikan dapat duduk bersimpuh di hadapanmu, di antaranya: Datang ke Kiayi Yang saya maksudkan kiayi di sini adalah kiayi yang benar-benar memiliki atau memimpin sebuah pesantren. […]

Tips Simpel Mendapatkan Jodoh bagi Tipe Pemalu

Tips Simpel Mendapatkan Jodoh bagi Tipe Pemalu

Umumnya orang pemalu pemalu sulit mendapatkan pasangan karena biasanya dia hanya memandangi orang yang dia sukai dari kejauhan. Dia hanya mencintainya dengan diam atau mungkin hanya menulis puisi-puisi cinta dalam buku diary-nya. Akhirnya ketika orang yang dia sukai telah menjadi milik orang lain, dia hanya bisa kecewa dan gigit jari.

Alamak, Ditaksir Duda Beranak Tiga!

Alamak, Ditaksir Duda Beranak Tiga!

Apa bedanya ditaksir duda dengan ditaksir  bujangan? Sebenarnya sama saja. Mungkin bedanya hanya terletak pada kepastian diajak nikahnya. Seorang duda, apalagi sudah beranak tiga, pasti tidak akan banyak menunda pernikahan keduanya. Banyak beban yang harus segera diselesaikannya. Pertama, sebagai seseorang yang telah mengalami kehidupan suami-istri, pasti dirinya tidak akan tahan […]

Mencintai Kekurangannya

Mencintai Kekurangannya

Hati-hatilah jika hingga detik ini kamu belum menemukan sedikit pun kekurangannya. Mumpung segalanya belum berlalu jauh, bersegeralah kamu cari kekurangan dia. Saya tidak bermaksud menyuruhmu untuk mencari-cari kesalahan dia.  Sama sekali bukan itu maksud saya. Saya hanya menghendaki kamu untuk menemukan kekurangannya lalu cintai kekurangannya itu. Kedengarannya sangat absurd, memang. […]

Tips Menikah dengan Duda yang Ditinggal Mati Isterinya

Tips Menikah dengan Duda yang Ditinggal Mati Isterinya

Dinikahi seorang pria yang ditinggal mati oleh pasangannya tentu tidak akan sama situasinya dengan dinikahi seorang lelaki yang baru saja bercerai dari isterinya. Pada saat memasuki rumah tangga baru kamu akan menghadapi suasana berkabung, bayang-bayang cinta almarhumah dalam diri sang suami, dan anak-anak tirimu yang bisa saja masih mengidolakan alamarhumah […]

Duh, Calon Anak Tiriku!

Duh, Calon Anak Tiriku!

Tuhan telah mempertemukanmu dengan seseorang yang selama ini kamu idam-idamkan. Orangnya kalem, penuh pengertian, dan sangat peduli terhadap kedua orang tuamu. Satu saja kekurangannya. Dia seorang lelaki yang sudah dua tahun ditinggal mati isterinya. Selama dua tahun itu dia hanya hidup berdua dengan anak semata wayangnya.

Melacak Mantan, Awas Kebablasan!

Melacak Mantan, Awas Kebablasan!

Melacak keberadaan sang mantan silakan saja. Kemajuan teknologi informasi memungkinkan bagi siapa pun untuk melakukan hal tersebut. Kita bisa menelusurinya di sosial media serta jejaring berbasis internet lainnya.

Minta Jodoh kepada Orang Pintar, Cape Deh!

Minta Jodoh kepada Orang Pintar, Cape Deh!

“Dul, tolong pinjami saya korek api!” pinta Ustad Farid pada seorang jama’ah pengjian sore itu.

Permohonan Maaf Tidak Akan Melunturkan Harga Diri Kita

Permohonan Maaf Tidak Akan Melunturkan Harga Diri Kita

Kita mungkin perlu banyak belajar kepada Cristiano Ronaldo tentang cara menyampaikan maaf kepada seseorang. Dengan rendah hati dan melupakan nama besarnya, pesepak bola dari kesebelasan Real Madrid ini menyampaikan permohonan maaf kepada seorang gadis yang menjadi suporter dalam pertandingan yang diikuti bintang sepak bola dari Portugal tersebut.

House for Sale

House for Sale

Tak seperti biasanya, acara bercengkrama keluarga kami diwarnai isak tangis istri saya. Pendamping hidup saya itu bercerita tentang kesepakatan yang telah ditetapkan di antara dirinya dengan saudara-saudaranya mengenai rumah warisan orang tuanya. Ya, rumah itu kemungkinan akan segera dijual dan berpindah tangan kepada seseorang yang bukan kerabatnya.

Jangan Tergiur Foto Kelewat Cakep di Sosmed

Jangan Tergiur Foto Kelewat Cakep di Sosmed

Adalah Wang, duda paruh baya yang tergila-gila pada kenalan barunya di dunia maya. Pertemanan mereka diawali ketika keduanya melakukan chatting dengan perantaraan jejaring sosial media (sosmed).

Ibu RT Juga Profesi Mulia, Lho!

Ibu RT Juga Profesi Mulia, Lho!

“Mungkin aq akan mempertimbangkan utk berhenti kerja ato cari kerja part time aja.. Setiap periode lebaran, di bwh penangananku sndiri, rumah lbh bersih + terurus. Anak2 lbh gemuk + gembira. Sedih rasanya.. Mulai besok smua itu perlahan berakhir krn q hrs kmbali kerja kantoran” (Curcol seorang kawan di facebook)

25 Jenis Jomblo

25 Jenis Jomblo

Berdasarkan hasil pengamatan dan penelitian para ahli, di permukaan bumi ini terdapat sekurang-kurangnya 25 jenis jomblo. Termasuk jenis jomblo manakah kamu?

Carilah Informasi yang Paripurna tentang Calon Suamimu

Carilah Informasi yang Paripurna tentang Calon Suamimu

Sedikit saya bercerita tentang nasib anak kerabat saya yang lama hidup menjanda. Empat belas tahun yang lalu dia menjalin hubungan dekat dengan seorang pemuda cukup tampan dan parlente. Hubungan dekat ini kemudian berlanjut pada keinginan si pemuda tadi untuk mempersunting anak kerabat saya. Dia mengaku masih perjaka tulen alias belum […]

henry.suhatman.com

Tips Mendapatkan Restu dari Orang Tua si Dia

Mendapat jodoh idaman tentu menjadi sebuah kebagiaan tiada tara bagi semua orang. Namun, bagi kamu memuluskan jalan untuk melanggengkan perjodohan barangkali tidak sesederhana orang lain. Bisa saja kamu merasa telah sangat cocok dengan seorang calon pasangan hidup. Segala yang kamu cari kamu temukan pada sosok calon yang ingin kamu jadkan […]

Ijazah dan Jodoh Kita

Ijazah dan Jodoh Kita

Ratusan ribu bahkan jutaan manusia di republik ini berbondong-bondong mencari selembar ijazah. Ada yang berusah mendapatkannya dengan menempuh jalur halal, namun tidak sedikit pula yang menggunakan cara-cara tidak terpuji. Para oknum mencari berbagai cara agar ijazah segera berada dalam genggamannya. Ikhtiar pat gulipat pun dilakukan.

Berbohonglah pada Pasanganmu!

Berbohonglah pada Pasanganmu!

Alhamdulillah, tausiah Ustad Abdul Aziz, dai kondang dari Surabaya ini sungguh menyejukkan hati. Ya, dalam rangka memperingati pergantian Tahun Baru Hijriyah, kami mengundang Beliau untuk memberikan pencerahan kepada segenap anggota kami. Tema yang dibawakannya adalah tentang cara mempererat kasih sayang di antara pasangan suami-istri.

Foto: vavai.com

Memperbaiki Kualitas Diri sebagai Upaya Mendapatkan Jodoh yang Baik

Kehidupan ini diciptakan berpasang-pasangan: siang-malam, susah-senang, bahagia-duka, laki-laki-perempuan, miskin-kaya, dan sebagainya. Berpasang-pasangan inilah yang membuat hidup menjadi seimbang, utuh, penuh warna, dan sarat makna. Maka, ketika seseorang belum menemukan pasangannya, belum mendapatkan jodoh idaman hatinya, ia akan merasakan bahwa hidupnya belumlah tergenapkan.

Gimana Sih Mendapatkan Jodoh Idaman?

Gimana Sih Mendapatkan Jodoh Idaman?

Mendapatkan jodoh idaman merupakan salah satu hal yang tentunya ingin kita wujudkan. Pasalnya, mendapatkan jodoh idaman itu kata orang gampang-gampang susah. Berbagai masalah akan timbul ketika ada desakan dari pihak keluarga yang bertanya pada kita, “Kapan kamu nikah?” Kamu tentunya tidak ingin asal pilih, kan, karena orang tua kamu mendesak […]