cara pedekate lewat sosial media

Ketika Teman Sosmed-mu Menggoyahkan Komitmen

Ketika Teman Sosmed-mu Menggoyahkan Komitmen

Jodoh sudah di depan mata. Tanggal pernikahan sudah ditentukan. Tapi, ya Allah, godaan yang datang derasnya minta ampun. Saat bersosialisasi di sosial media (sosmed), kok teman yang satu ini tiba-tiba tanpa permisi memasuki relung hati kita yang paling dalam. Siang malam terbayang-bayang. Satusnya di faceboook atau kicauannya di twitter selalu […]

Welcome to Terra Incognita

Welcome to Terra Incognita

Pagi yang tenang tiba-tiba dikejutkan oleh ketukan keras pada daun pintu ruangan kerja saya. Setelah dipersilakan masuk, si “pengganggu” ketenangan itu masuk sambil membungkukkan tubuhnya dengan takzim.

Jangan Tergiur Foto Kelewat Cakep di Sosmed

Jangan Tergiur Foto Kelewat Cakep di Sosmed

Adalah Wang, duda paruh baya yang tergila-gila pada kenalan barunya di dunia maya. Pertemanan mereka diawali ketika keduanya melakukan chatting dengan perantaraan jejaring sosial media (sosmed).

Statusmu Harimaumu!

Statusmu Harimaumu!

Jangan merendahkan diri dan mengumbar kelemahan diri di sosial media. Saya perhatikan banyak sekali teman kita yang merendahkan diri dengan status yang dibuatnya di facebook. Modus merendahkan diri itu dilakukannya, antara lain, dengan cara marah-marah; melontarkan kata-kata tidak senonoh di sosial media tersebut.

Dekati Bapaknya; Jauhi Anaknya!

Dekati Bapaknya; Jauhi Anaknya!

Sebenarnya keinginanmu mendekati seseorang itu untuk kesenangan sementara ataukah demi kebahagiaan jangka panjang? Sekedar berpacaran ataukah ingin berlanjut ke jenjang pernikahan?

Foto: The Dating Dope

Tips Mendapatkan Jodoh Melalui Media Jejaring Sosial

Kehadiran teknologi internet telah memudahkan kehidupan umat manusia di hampir semua aspek, mulai dari bisnis, pendidikan, sosial, hiburan, hingga ilmu pengetahuan. Yang tidak kalah menarik dari kehadiran teknologi internet adalah kemampuannya berperan sebagai media sosialisasi. Melalui media jejaring sosial, orang dapat dengan mudah terhubung dengan orang-orang lain dari seluruh belahan […]

Ingatlah, Begitu Banyak Aib Kita yang Ditutupi Tuhan

Ingatlah, Begitu Banyak Aib Kita yang Ditutupi Tuhan

Jangan sombong dan takabur dengan prestasi dan citra yang kita miliki. Sesungguhnya jumlah aib yang sedang bersemayam dalam diri kita jauh lebih banyak daripada kebaikan yang selama ini dikenal oleh orang-orang dekat kita. Beruntung, Tuhan yang Mahabaik senantiasa menutupi aib kita dengan rapi.

Durjana Penghuni Dunia Maya, Hati-hati!

Durjana Penghuni Dunia Maya, Hati-hati!

Ini sebenarnya kisah lama. Tapi, tak ada salahnya diungkap kembali sebagai sarana pengingat kepada kita semua agar lebih waspada terhadap tindak kejahatan melalui dunia maya. Tersebutlah dalam kisah pada tahun 2011, seorang janda pengusaha yang kaya raya. Bertahun-tahun RN (sang janda itu) mendambakan pendamping hidup.

Permohonan Maaf Tidak Akan Melunturkan Harga Diri Kita

Permohonan Maaf Tidak Akan Melunturkan Harga Diri Kita

Kita mungkin perlu banyak belajar kepada Cristiano Ronaldo tentang cara menyampaikan maaf kepada seseorang. Dengan rendah hati dan melupakan nama besarnya, pesepak bola dari kesebelasan Real Madrid ini menyampaikan permohonan maaf kepada seorang gadis yang menjadi suporter dalam pertandingan yang diikuti bintang sepak bola dari Portugal tersebut.

Foto:lifestyle.in.msn.com

Tips Mengadakan Pendekatan kepada Calon Pasangan

Jika kamu telah menemukan sosok yang kamu rasa sangat cocok untuk dijadikan pendamping hidup, apa yang akan kamu lakukan? Tentu saja kamu harus mengadakan pendekatan, menyatakan perasaan kamu, lalu melamarnya untuk mengajaknya menikah. Jika semua ini tidak kamu lakukan, bisa-bisa dia tidak mengetahui perasaan kamu dan memilih orang lain yang […]

Foto: http://outhereinthefield.wordpress.com

Tips Mendapatkan Jodoh dengan Menyambung Tali Silaturahmi

Belum bertemu jodoh di usia yang telah cukup matang merupakan ujian yang harus dihadapi dengan penuh kesabaran, sekaligus harus dibarengi usaha yang lebih serius dan doa yang lebih bersungguh-sungguh. Salah satu upaya yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan jodoh idaman hati kamu adalah dengan membuka diri dan memperluas pergaulan.

Jodohku Numpang Lewat di Facebook

Jodohku Numpang Lewat di Facebook

Sebagai makhluk sosial, manusia galibnya membutuhkan teman atau kawan. Siapa sich yang bisa hidup menyendiri di dunia ini? Tak ada satu pun aktivitas manusia tanpa melibatkan orang lain. Rambut sudah panjang dan perlu segera dicukur, yang memotong rambut kita ya, orang lain. Kita pun tidak akan bisa makan kalau tidak […]

interactyx.com

Mendapatkan Jodoh Idaman Lewat Facebook?

Facebook adalah situs jejaring sosial yang sangat akrab bagi siapa saja. Termasuk kamu bukan? Facebook bisa dimanfaatkan apa saja, mulai untuk menjaring pertemanan, mengisi waktu luang, mencurahkan isi hati, sarana berbagi informasi, hingga untuk keperluan bisnis. Namun pengguna Facebook sering kali memanfaatkannya untuk jaringan pertemanan.

10 Jurus Pamungkas Agar Pedekatemu Sukses

10 Jurus Pamungkas Agar Pedekatemu Sukses

Terus terang saya banyak belajar tentang liku-liku perjombloan melalui  Mas Masrur Huda. Melalui bukunya yang berjudul Berani Jomblo Berani Mengejar Jodoh,  alumni IAIN Sunan Ampel Surabaya ini menggelar sejibun kiat menjomblo yang sehat. Bagaimanakah pedekate sukses ala jomblo yang sehat? Begini katanya:

Kenali Cowok Lewat Gaya Rambutnya

Kenali Cowok Lewat Gaya Rambutnya

Karakter cowok dapat  kamu kenali lewat dadandannya, kegemarannya, cara berjalannya, dan lain-lainnya. Adakah hubungan antara potongan rambut dengan karakter si pemilik rambut tersebut? Fathur Rasyid  menjelaskannya sebagai berikut.

Fenomena Jatuh Cinta ala Dunia Maya

Fenomena Jatuh Cinta ala Dunia Maya

Seorang teman mengungkapkan kegalauan hatinya. Beberapa waktu lalu ia berkenalan dengan seseorang di facebook. Setelah sekian lama berteman, mereka pun kemudian saling menyapa dan mengungkapkan perasaannya masing-masing via inbox. Gayung pun bersambut, maka jadilah mereka berdua berpacaran.

Ternyata, Kemuliaan Hidup Itu Bukan Dikarenakan Pangkat dan Jabatan

Ternyata, Kemuliaan Hidup Itu Bukan Dikarenakan Pangkat dan Jabatan

Ribuan orang berbondong-bondong mendaftarkan diri menjadi calon anggota legislatif. Berbagai upaya dilakukan, mulai dari memajang diri di baliho-baliho yang menyesakkan kota hingga tebar pesona di berbagai acara. Tujuannya hanya satu: pencitraan. Harapannya juga satu: terpilih sebagai wakil rakyat pada pemilu legislatif mendatang.

Man Saara Ala Darbi Washala

Man Saara Ala Darbi Washala

Ada satu pepatah berbahasa Arab yang saya peroleh dari anak saya yang saat ini tengah menempuh pendidikannya di Pondok Modern Gontor. Pepatah itu berbunyi “Man saara ala darbi washala”. Jika diartikan secara bebas pepatah tersebut bermakna: “Barangsiapa mau berjalan, maka akan sampai pada tujuannya.” Dengan kata lain, jika kita mau […]

Inilah Sifat Cowok Berdasarkan Bulan Kelahirannya

Inilah Sifat Cowok Berdasarkan Bulan Kelahirannya

Semalam saya membaca buku berjudul Segala Hal tentang Pria yang ditulis oleh Fathur Rasyid. Di dalamnya dijelaskan tentang tipe cowok berdasarkan bulan kelahirannya. Bagi kamu yang sedang melaksanakan pedekate atau sedang di-pedekate-i oleh seseorang, semoga tulisan ini bisa bermanfaat. Soal percaya atau tidaknya itu terserah kamu. Saya tidak akan melarang […]

Tips Berkencan dengan Cowok Pendiam

Tips Berkencan dengan Cowok Pendiam

Membina hubungan dengan cowok pendiam bisa sedikit merepotkan. Tapi sebenarnya ini menjadi tantangan tersendiri buat kamu. Tugas terberat kamu adalah bagaimana mempelajari sifat bawaannya itu sehingga bisa membuka kebuntuan komunikasi dengannya.