cara meyakinkan hati pasangan agar mau segera menikah

Jalan Pintas

Jalan Pintas

Sedikit sekali di antara kita yang tekun dalam menggarap segala sesuatu. Maunya serba cepat, serba kilat, dan serba instan. Inginnya dapat meraih kesuksesan seperti penggalan kalimat dalam Naskah Proklamasi: “dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.”

8 Cara Agar Cowokmu Segera Melamarmu

8 Cara Agar Cowokmu Segera Melamarmu

Masa-masa pacaranmu telah berjalan sedemikan lamanya. Kamu sangat menyayanginya dan dia pun mencintaimu. Tetapi, tak sepatah kata pun keluar dari mulutnya ajakan untuk melangkah ke jenjang pernikahan. Lantas bagaimanakah caranya untuk menggiring dirinya agar menyampaikan keseriusannya: melamarmu! Berikut tips singkat agar cowokmu segera melamarmu.

Segera Tinggalkan Rumah Ortu Setelah Menikah!

Segera Tinggalkan Rumah Ortu Setelah Menikah!

Bagai disambar petir di siang bolong, saya kaget mendengar berita yang disampaikan oleh istri saya. Sungguh tidak percaya, pernikahan keponakan kami harus berakhir dalam kurun waktu kurang dari satu tahun. Padahal, kalau mengingat berlangsungnya resepsi pernikahannya, sungguh jauh dari perkiraan bakal berakhir dalam tempo sesingkat itu.

Perempuan dan Secangkir Kopi

Perempuan dan Secangkir Kopi

“Kopi itu manja, sedikit saja kita salah memperlakukannya, maka rasa dan aromanya akan berbeda.“

Seribu yang Kita Berikan, Sejuta yang Kita Dapatkan

Seribu yang Kita Berikan, Sejuta yang Kita Dapatkan

Likewise, early seafarers spoke of their ships in the feminine gender for the close dependence they had on their ships for life and sustenance. (Naval History and Heritage Command)

Hati-hati, Hantu Klewang Sedang Bergentayangan!

Hati-hati, Hantu Klewang Sedang Bergentayangan!

Minggu-minggu ini bulu kuduk saya nyaris berdiri setiap saat. Bagaimana tidak, hampir setiap hari kita disuguhi berita kejahatan yang dilakukan oleh kelompok atau geng motor di bawah pimpinan Klewang. Lelaki paruh baya ini (57 tahun) beserta gerombolan pencolengnya melakukan tindak kejahatan perampasan sepeda motor, perampokan, pembunuhan, dan pemerkosaan.

Durjana Penghuni Dunia Maya, Hati-hati!

Durjana Penghuni Dunia Maya, Hati-hati!

Ini sebenarnya kisah lama. Tapi, tak ada salahnya diungkap kembali sebagai sarana pengingat kepada kita semua agar lebih waspada terhadap tindak kejahatan melalui dunia maya. Tersebutlah dalam kisah pada tahun 2011, seorang janda pengusaha yang kaya raya. Bertahun-tahun RN (sang janda itu) mendambakan pendamping hidup.

Ngarawu ku Siku

Ngarawu ku Siku

Kata Yuswohady, penggiat marketing, banyak pengusaha yang terperangkap dalam jebakan medioker alias jalan di tempat alias tak mengalami kemajuan. Penyebabnya adalah keinginan yang menggebu-gebu untuk bisa eksis pada segala lini layanan.

Memilih Jodoh ala Lebai Malang

Memilih Jodoh ala Lebai Malang

Pernah mendengar cerita Lebai Malang? Wah, sayang sekali kalau belum pernah mendengar dongeng dari Ranah Minang itu. Baiklah, kalau belum pernah mendengarnya, akan saya ceritakan ringkasannya.

Jangan Tergiur Foto Kelewat Cakep di Sosmed

Jangan Tergiur Foto Kelewat Cakep di Sosmed

Adalah Wang, duda paruh baya yang tergila-gila pada kenalan barunya di dunia maya. Pertemanan mereka diawali ketika keduanya melakukan chatting dengan perantaraan jejaring sosial media (sosmed).

Fokuslah pada Sang Pemilik Jodoh

Fokuslah pada Sang Pemilik Jodoh

Kata Ustad Yusuf Mansur, kita sering lupa bahwa jodoh itu ada pemiliknya. Kita sering terlalu fokus pada jodoh itu saja. Tanpa menyadari bahwa jodoh itu digerakkan oleh sang Khaliq, pemilik jodoh itu.

Menikah Memperpanjang Usia?

Menikah Memperpanjang Usia?

“Inalillahi waina ilaihi rojiun!” Hanya itu yang bisa terucap dari mulut saya ketika mendengar berita tetangga sebelah meninggal dunia. Dua bulan yang lalu ia ditinggal menghadap ke haribaan-Nya oleh istri tercintanya. Kini ia menyusul kepergian pendamping hidupnya itu.

Camer Matre, Masa Sih?!

Camer Matre, Masa Sih?!

Pantaskah jika seorang suami memiliki penghasilan kalah jauh sama istrinya? Pertanyaan tersebut mungkin pernah bertengger dalam pikiran calon mertua teman saya. Ya, ketika itu (tahun 90-an) teman saya hanya mengantongi gaji Rp 90.000,00 per bulannya. Sementara itu calon istrinya, yang saat itu masih bekerja di sebuah bank nasional, setiap bulan […]

Khawatirkah, Jika Pasangan Kita Begitu Perhatian terhadap Ibunya?

Khawatirkah, Jika Pasangan Kita Begitu Perhatian terhadap Ibunya?

Saya belum termasuk dalam kategori seseorang yang berbakti kepada ibu jika ukurannya adalah perhatian teman surganya Nabi Musa AS. Siapakah teman Nabi Musa yang dimaksud? Dia adalah seorang pedagang daging di pasar yang beribukan seorang perempuan renta. Pagi dia berangkat ke pasar untuk mecari nafkah. Siang ia akan kembali ke […]

Dilamar Preman, Terima Aja Lagi!

Dilamar Preman, Terima Aja Lagi!

Mencermati kehidupan para petinggi negeri ini, saya sering mengusap dada. Sesak napas rasanya. Bagaimana tidak, ada seorang tokoh yang sangat dihormati karena menduduki jabatan prestisius pada sebuah lembaga yudikatif, tiba-tiba harus mengenakan seragam pesakitan KPK. Padahal, masa lalunya sangat bersih dan klimis layaknya pipi Miss Universe. Saat berada di puncak […]

Pilih Berzina ataukah Menikah Muda?

Pilih Berzina ataukah Menikah Muda?

Bagi orang udik seperti saya, Jakarta merupakan magnet yang memiliki daya tarik tersendiri. Ketika telah mendapat kesempatan menginjakkan kaki di Ibu kota Republik Indonesia ini, keinginan untuk bisa mengenalkan Jakarta kepada sanak famili pun kemudian muncul.

3 Langkah agar Segera Menikah

3 Langkah agar Segera Menikah

Perasaan bahagia pasti akan memenuhi relung hatimu saat kamu telah mendapatkan jodoh idamanmu. Hanya saja kamu pasti tidak menginginkan kebahagiaan tersebut berhenti di sini saja. Kamu tentu ingin jodoh idamanmu bisa berlanjut hingga ke jenjang pernikahan. Nah, apa saja yang perlu kamu persiapkan untuk mewujudkan hal tersebut? Artikel ini semoga […]

Meneropong Jodoh dengan Mata Hati

Meneropong Jodoh dengan Mata Hati

Subuh kemarin, ustad yang biasa mengisi ceramah di surau kami menjelaskan tentang pandangan hati kita yang kian buruk akhir-akhir ini. Katanya kita sudah tidak bisa lagi leluasa meneropong setiap peristiwa dengan mata hati kita. Penyebabnya, lensa mata hati itu telah tertutup rapat oleh bayang-bayang duniawi semata. Dalam meneropong jodoh pun […]

Benarkah Kamu Telah Siap Menikah?

Benarkah Kamu Telah Siap Menikah?

Menikah merupakan ibadah yang paling nikmat. Banyak manfaat yang dirasakan setelah menjalani pernikahan. Namun demikian, sebelum janur kuning melengkung di depan pagar rumahmu dan sebelum akad saling setia diikrarkan, ada baiknya kamu menjawab sejumlah pertanyaan di bawah ini.

Insya Allah

Insya Allah

“Dan jangan sekali-kali kamu mengatakan tentang sesuatu: Sesungguhnya aku akan mengerjakan ini besok pagi, kecuali (dengan menyebut); ‘Insya Allah’.” (QS al-Kahfi [16]:23-24).