cara membungkus kado ulang tahun

Kado Istimewa Buat si Dia

Kado Istimewa Buat si Dia

Coba hitung, berapa kali selama ini kamu memberikan kado untuk si dia? Ah, jangan-jangan belum pernah sama sekali. Bisa jadi kamu masuk ke dalam clan  keked mengkene (pedit, pelit, tjap djahe, dst.).

Insya Allah

Insya Allah

“Dan jangan sekali-kali kamu mengatakan tentang sesuatu: Sesungguhnya aku akan mengerjakan ini besok pagi, kecuali (dengan menyebut); ‘Insya Allah’.” (QS al-Kahfi [16]:23-24).

11 Cara Menarik Perhatian Cowok Pujaanmu

11 Cara Menarik Perhatian Cowok Pujaanmu

Kamu sedang tergila-gila padanya, ya? Selamat saya ucapkan. Itu pertanda bahwa kamu masih waras. Lantas bagaimanakah agar dirimu tetap melekat di hatinya? Berikut tips jitunya.

Camer Matre, Masa Sih?!

Camer Matre, Masa Sih?!

Pantaskah jika seorang suami memiliki penghasilan kalah jauh sama istrinya? Pertanyaan tersebut mungkin pernah bertengger dalam pikiran calon mertua teman saya. Ya, ketika itu (tahun 90-an) teman saya hanya mengantongi gaji Rp 90.000,00 per bulannya. Sementara itu calon istrinya, yang saat itu masih bekerja di sebuah bank nasional, setiap bulan […]

Kita Terlahir (bukan) Sebagai Bangsa Pencela

Kita Terlahir (bukan) Sebagai Bangsa Pencela

Rabu (19/3), saat menerima Anugerah PWI Jatim 2014 di Hotel Shangrila Surabaya, Panglima TNI Jenderal Moeldoko, menyampaikan keprihatinannya tentang miskinnya bangsa kita dalam menghargai orang lain.

Inilah Gejala Kronis Cowok yang Pelit

Inilah Gejala Kronis Cowok yang Pelit

Sorry Man, kalau kamu masuk dalam jajaran cowok yang pelit, harap tidak melanjutkan membaca tulisan ini sampai selesai. Cukup sampai di sini saja. Saya tidak sudi postingan saya dibaca oleh orang-orang pedit bin pelit bin bakhil bin tjap djahe bin keked mengkene. Tapi kalau maksa juga ya, terserah saja. Asal […]

Salamun, Rismayanti, dan Whitney Houston

Salamun, Rismayanti, dan Whitney Houston

Satu langkah maju dalam urusan cinta telah dilewati oleh Salamun. Cintanya tidak lagi bertepuk sebelah tangan. Rismayanti adik kelasnya waktu kuliah dulu mau menerima cintanya.

Setelah Menikah, Akankah Ia Berubah?

Setelah Menikah, Akankah Ia Berubah?

Seharian ini saya banyak mengintip buku Sebelum Janji Terucap yang ditulis oleh Adriana S. Ginanjar. Di dalam satu bab-nya, secara khusus konselor pernikahan ini membahas tentang perubahan yang sering diharapkan oleh seseorang terhadap pasangannya kelak setelah pernikahan berlangsung.

Tak Perlu Malu dengan Masa Lalu Kita

Tak Perlu Malu dengan Masa Lalu Kita

Setiap orang hidup dengan masa lalunya masing-masing. Ada yang cerah,  tapi tak sedikit pula yang buram. Tak perlu risau jika kita meninggalkan masa lalu yang kelam. Insya Allah, orang tidak begitu peduli dengan masa lalu tersebut selama kita menunjukkan itikad baik: bertobat dan terus berupaya memperbaiki diri.

Ingin Berjodoh dengan Gebetan? Beginilah Caranya!

Ingin Berjodoh dengan Gebetan? Beginilah Caranya!

Berpengaruhkah sikap optimistis terhadap terwujudnya mimpi kita? Pak Mardigu W.P., kawan facebook saya, pernah berkisah tentang eksperimen yang dilakukan oleh Professor Jhon Bargh. Guru besar psikologi NewYork University ini ingin mengetahui dampak yang ditimbulkan oleh ucapan atau kata-kata terhadap para penuturnya.

Durjana Penghuni Dunia Maya, Hati-hati!

Durjana Penghuni Dunia Maya, Hati-hati!

Ini sebenarnya kisah lama. Tapi, tak ada salahnya diungkap kembali sebagai sarana pengingat kepada kita semua agar lebih waspada terhadap tindak kejahatan melalui dunia maya. Tersebutlah dalam kisah pada tahun 2011, seorang janda pengusaha yang kaya raya. Bertahun-tahun RN (sang janda itu) mendambakan pendamping hidup.

Kisah Bupati Bandung dan Keris yang Menggantung

Kisah Bupati Bandung dan Keris yang Menggantung

Semasa masih duduk di bangku kelas 3 SD, saya sangat terkesan dengan sebuah buku berjudul Bandung Baheula. Buku tersebut berupa kumpulan tulisan Rahmatullah Ading Afandi (RAF) dan di dicetak pada tahun 1959 oleh percetakan Pelita, kalau tidak salah.

Lee Kuan Yew, Meritokrasi, dan Jodoh

Lee Kuan Yew, Meritokrasi, dan Jodoh

Sumpah! Kata meritokrasi ini sama sekali tidak berkaitan dengan labil ekonomi ataupun statutisasi kemakmuran yang nyaris mengkudeta hati Vicky Praseyo. Kata “aneh” itu saya peroleh saat membaca berita tentang kehidupan Lee Kuan Yew yang beberapa waktu lalu merayakan ulang tahunnya yang ke-90.  Pendiri Singapura ini lahir  16 September 2013.

Fenomena Jatuh Cinta ala Dunia Maya

Fenomena Jatuh Cinta ala Dunia Maya

Seorang teman mengungkapkan kegalauan hatinya. Beberapa waktu lalu ia berkenalan dengan seseorang di facebook. Setelah sekian lama berteman, mereka pun kemudian saling menyapa dan mengungkapkan perasaannya masing-masing via inbox. Gayung pun bersambut, maka jadilah mereka berdua berpacaran.

Cantik

Cantik

Iseng-iseng saya buka google adwords sekedar untuk mengetahui seberapa banyak orang di berbagai belahan dunia ini yang terobsesi dengan kata cantik. Hasilnya? Sungguh luar biasa. Tak kurang dari sejuta manusia tercatat sebagai pencari kata cantik. Ini belum termasuk para pencari kata cantik dalam bahasa Inggris, Spanyol, Arab, Portugal, Jepang, Mandarin, […]

Biarkan Kegagalan Itu Menyerah terhadap Ketekunan Kita

Biarkan Kegagalan Itu Menyerah terhadap Ketekunan Kita

“Action, ayo action!” Rangkaian kata tersebut berulang-ulang dan berkali-kali diingatkan Arief Theo kepada peserta Workshop Toko Online yang berlangsung di Bandung beberapa waktu yang lalu. Menurut pemilik toko online yang sukses dalam penjualan parfum branded tapi murah ini, sebanyak apa pun teori yang kita baca atau kita pelajari tidak akan […]

Ini Lho yang Disebut Orang Kaya Sejati Itu

Ini Lho yang Disebut Orang Kaya Sejati Itu

Kalian mendambakan menikah dengan seseorang yang kaya raya? Sesungguhnya gampang sekali untuk mewujudkannya. Di permukaan bumi ini banyak berkeliaran orang-orang yang kaya raya. Pikirmu, ”Ini beneran tah?” Sebanyak itukah jumlah orang kaya di sekitar kita? Ya, ada ribuan bahkan jutaan orang-orang kaya raya yang dapat kita temui setiap hari. Kawan, […]

Jutek, Sudah Gak Zamannya Lagi!

Jutek, Sudah Gak Zamannya Lagi!

Tak akan dinilai sebagai perempuan murahan seandainya kamu sedikit agresif dalam mendekati gebetan. Bersikap menunggu secara pasif bisa menyebabkan kamu banyak ketinggalan kereta. Lebih-lebih lagi kalau bersikap muna sambil pasang muka jutek. So, mulailah sedikit proaktif dari sekarang. Sepanjang kamu melakukan sikap proaktif tersebut dalam batas-batas yang wajar, saya rasa […]

Foto: http://outhereinthefield.wordpress.com

Tips Mendapatkan Jodoh dengan Menyambung Tali Silaturahmi

Belum bertemu jodoh di usia yang telah cukup matang merupakan ujian yang harus dihadapi dengan penuh kesabaran, sekaligus harus dibarengi usaha yang lebih serius dan doa yang lebih bersungguh-sungguh. Salah satu upaya yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan jodoh idaman hati kamu adalah dengan membuka diri dan memperluas pergaulan.

Jodoh Kita Sesungguhnya Sedang Berhadapan dengan Kita

Jodoh Kita Sesungguhnya Sedang Berhadapan dengan Kita

“Siapakah orang terdekat kita? Dia adalah orang yang sering berhadap-hadapan dengan kita. Orang terdekat kita adalah orang yang bisa kita tatap dengan sepenuh pandangan mata kita.”