cara membeli hewan dari luar negeri

Catatan Perjalanan dari Kelud

Catatan Perjalanan dari Kelud

Selasa 18 Februari 2014, saya masih berdiri di atas hamparan pasir ketika sinar matahari masih tampak segan menyapa para pengungsi. Di Desa Pandansari, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang tak ada bangunan utuh serta layak disebut sebagai tempat tinggal lagi. Rumah-rumah tak beratap. Genteng, asbes, kaca, hancur digerojok material erupsi Gunung Kelud.

In The Name of Harmony

In The Name of Harmony

Kata Boss saya, ketika bencana menimpa diri kita, maka yang pertama kali harus ditelisik adalah sumbernya. Tidak tertutup kemungkinan bencana tersebut berasal dari kurang harmonisnya kita dengan alam dan lingkungan.

5 Cara Membebaskan Diri dari Kenangan Pahit

5 Cara Membebaskan Diri dari Kenangan Pahit

Kenangan pahit saat ini mungkin tengah menghantui dirimu. Peristiwa menyakitkan akibat diselingkuhi, dizalimi, atau dinistakan oleh pasanganmu dulu membuatmu berkeputusan untuk hengkang meninggalkan dirinya. Luka hatimu masih basah. Hingga hari ini dirimu begitu sulit untuk melupakan kenangan pahit tersebut.

Ah, Terlalu Mainstream Kita!

Ah, Terlalu Mainstream Kita!

Menjadi pribadi yang bergerak di luar mainstream tampaknya bisa mengantar kita ke pintu keberhasilan.  Seperti apakah bentuk tindakan nyata agar bisa terkategorikan bergerak di luar mainstream itu? Menjadi orang yang hidup bahagia adalah contoh salah satunya.

Tips Menjaring Jodoh Bule

Tips Menjaring Jodoh Bule

Ternyata, banyak sebagian dari kita yang ingin memiliki pasangan dari negara lain. Alasannya bisa bermacam-macam, mulai dari masalah rasionalitas cinta, memperbaiki keturunan, mencari kesempatan berkarir, hingga mencari kepuasan  batin. Apa pun alasannya, dalam mencari jodoh idaman dari luar negeri, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan. Ini penting untuk menjadi perhatian […]

Jangan Sangsikan Keputusan Hasil Salat Istikharah

Jangan Sangsikan Keputusan Hasil Salat Istikharah

Anda yang telah tamat membaca Rantau 1 Muara, Novel ke-3 dari trilogi Negeri 5 Menara, tentunya bisa menangkap rasa bimbang yang melanda tokoh utama dalam cerita tersebut. Ketika istri sang tokoh rindu sanak saudara di tanah air dan berkeinginan segera meninggalkan Washington DC, ada keraguan yang menyelimuti hatinya. Maklum saja, […]

Minta Jodoh kepada Orang Pintar, Cape Deh!

Minta Jodoh kepada Orang Pintar, Cape Deh!

“Dul, tolong pinjami saya korek api!” pinta Ustad Farid pada seorang jama’ah pengjian sore itu.

Permohonan Maaf Tidak Akan Melunturkan Harga Diri Kita

Permohonan Maaf Tidak Akan Melunturkan Harga Diri Kita

Kita mungkin perlu banyak belajar kepada Cristiano Ronaldo tentang cara menyampaikan maaf kepada seseorang. Dengan rendah hati dan melupakan nama besarnya, pesepak bola dari kesebelasan Real Madrid ini menyampaikan permohonan maaf kepada seorang gadis yang menjadi suporter dalam pertandingan yang diikuti bintang sepak bola dari Portugal tersebut.

Pengantar Kesuksesan Itu Bernama Kemauan dan Kerja Keras

Pengantar Kesuksesan Itu Bernama Kemauan dan Kerja Keras

Ahad pagi 15 Desember 2013 udara cerah memenuhi halaman Gedung Robitoh Pondok Modern Gontor Ponorogo yang luas itu. Dalam balutan cahaya ramah sang mentari, saya menyaksikan sendiri bagaimana K.H. Syukri Zarkasyi melakukan latihan terapi. Dengan tekun Beliau melakukan setiap instruksi yang disampaikan oleh dua orang ustad yang mendampinginya. Sesekali Beliau […]

Camer Matre, Masa Sih?!

Camer Matre, Masa Sih?!

Pantaskah jika seorang suami memiliki penghasilan kalah jauh sama istrinya? Pertanyaan tersebut mungkin pernah bertengger dalam pikiran calon mertua teman saya. Ya, ketika itu (tahun 90-an) teman saya hanya mengantongi gaji Rp 90.000,00 per bulannya. Sementara itu calon istrinya, yang saat itu masih bekerja di sebuah bank nasional, setiap bulan […]

Insya Allah

Insya Allah

“Dan jangan sekali-kali kamu mengatakan tentang sesuatu: Sesungguhnya aku akan mengerjakan ini besok pagi, kecuali (dengan menyebut); ‘Insya Allah’.” (QS al-Kahfi [16]:23-24).

Pelajaran Sabar dari Nabi Khidir

Pelajaran Sabar dari Nabi Khidir

Ketika Allah SWT mengingatkan Nabi Musa AS bahwasannya ada seseorang yang lebih alim dari dirinya, Nabi Musa pun seakan tersentak dari lamunannya.

Tips Mengobati Sakit Hati

Tips Mengobati Sakit Hati

Untuk luka lahir, obat begitu mudah dicari. Tapi untuk luka hati, ke mana obat harus dicari? Siapa pun tak kan pernah luput dari sakitnya luka di hati. Komunikasi dan persentuhan dengan pihak luar akan berakibat langsung terhadap perasaan kita. Di kantor, di pasar, di sekolah, atau di kampus kita akan […]

11 Cara Menarik Perhatian Cowok Pujaanmu

11 Cara Menarik Perhatian Cowok Pujaanmu

Kamu sedang tergila-gila padanya, ya? Selamat saya ucapkan. Itu pertanda bahwa kamu masih waras. Lantas bagaimanakah agar dirimu tetap melekat di hatinya? Berikut tips jitunya.

Kita adalah Belalang yang Terkurung Kotak Korek Api

Kita adalah Belalang yang Terkurung Kotak Korek Api

Dari Pondok Gontor saya mendapat kisah tentang seekor belalang. Alkisah, ada seekor belalang yang hidup dalam kungkungan sebuah kotak. Pada suatu hari sang belalang mencoba keluar dari kotaknya.

Ijazah dan Jodoh Kita

Ijazah dan Jodoh Kita

Ratusan ribu bahkan jutaan manusia di republik ini berbondong-bondong mencari selembar ijazah. Ada yang berusah mendapatkannya dengan menempuh jalur halal, namun tidak sedikit pula yang menggunakan cara-cara tidak terpuji. Para oknum mencari berbagai cara agar ijazah segera berada dalam genggamannya. Ikhtiar pat gulipat pun dilakukan.

Jalan Termudah Menuju Surga

Jalan Termudah Menuju Surga

Apakah kamu saat ini sedang bersaing ketat dengan seseorang? Mungkin tetangga sebelahmu atau bekas teman sekelasmu dahulu. Siapa pun dia, yang pasti kamu dan dia sama-sama jomblonya dan hingga hari ini masih dalam status penuh ketidakjelasan tentang siapa calon pendamping kalian. Jika suatu ketika sainganmu itu dilamar seseorang yang kegantengannya […]

The Miracle of Jodoh!

The Miracle of Jodoh!

Ada seorang cowok bertanya kepada saya tentang resep jitu mendapatkan jodoh. Jawab saya: ”Berikhtiarlah dengan keras sekemampuanmu. Tapi jangan berpikir bahwa perempuan yang kamu gandrungi itu seratus persen bakal jadi jodohmu.”

Bertahanlah, Jodohmu Sudah Dekat

Bertahanlah, Jodohmu Sudah Dekat

Perhatikan gambar di atas. Ya, seorang penambang emas tampak begitu semangat melakukan pekerjaaannya. Bayangkan, seandainya ia menyerah di tengah jalan. Padahal kurang sejengkal lagi penggaliannya akan sampai pada bongkahan emas yang selama ini dimpikannya.

Selalu Ada Kemudahan Bagi Setiap Niat Baik

Selalu Ada Kemudahan Bagi Setiap Niat Baik

Keinginan untuk memberangkatkan orang tua melaksanakan ibadah umroh, bahkan ibadah haji, sesungguhnya telah lama bersemi di hati. Tapi, keberanian itu nyaris tak pernah ada. Pokoknya, saya gak PD-lah! Permasalahan utamanya: Dari mana saya harus menyediakan dana yang tak kurang dari US$2000 itu? Jika harus mulai menabung, rasanya gak mungkin. Untuk […]