cara cepat punya rumah

Pada Situasi Seburuk Apa Pun Kita Tidak Boleh Menyerah

Pada Situasi Seburuk Apa Pun Kita Tidak Boleh Menyerah

Selama setahun Jose Salvador Alvarenga terkatung-katung di Samudera Pasifik.  Nelayan asal Elsalvador tersebut pada 21 Desember 2012 bersama seorang rekannya berlayar untuk berburu hiu.

5 Hal yang Membuat Seseorang Jatuh Cinta Kepadamu

5 Hal yang Membuat Seseorang Jatuh Cinta Kepadamu

Jika hingga hari ini keinginanmu untuk menghadirkan seorang kekasih dalam kehidupanmu masih belum juga menjadi kenyataan, maka tetap bersabarlah. Namun demikian, bersabar bukanlah dalam pengertian diam terpaku sambil melipat kedua tanganmu di depan dada. Kamu harus terus berusaha dan pantang menyerah. Sebelum melangkah lebih jauh dalam kerangka mendapatkan cintamu, ada […]

In The Name of Harmony

In The Name of Harmony

Kata Boss saya, ketika bencana menimpa diri kita, maka yang pertama kali harus ditelisik adalah sumbernya. Tidak tertutup kemungkinan bencana tersebut berasal dari kurang harmonisnya kita dengan alam dan lingkungan.

Punya Anak Bikin Repot Kita Saja, Benarkah?

Punya Anak Bikin Repot Kita Saja, Benarkah?

Beberapa tahun silam saya membaca sebuah laporan di harian Kompas tentang adanya beberapa pasangan suami istri yang tidak menghendaki hadirnya keturunan dalam bahtera pernikahan mereka. Pasangan-pasangan ini menempuh karier yang sukses dan bergelimang harta hanya untuk kesenangan mereka berdua. Bagi mereka kehadiran anak dalam perkawinan merupakan kendala dalam menikmati indahnya […]

House for Sale

House for Sale

Tak seperti biasanya, acara bercengkrama keluarga kami diwarnai isak tangis istri saya. Pendamping hidup saya itu bercerita tentang kesepakatan yang telah ditetapkan di antara dirinya dengan saudara-saudaranya mengenai rumah warisan orang tuanya. Ya, rumah itu kemungkinan akan segera dijual dan berpindah tangan kepada seseorang yang bukan kerabatnya.

Merencanakan Kehamilan Sebelum Menikah, Why Not?

Merencanakan Kehamilan Sebelum Menikah, Why Not?

Jodoh saja belum datang, kok sudah rempong mencari tahu tentang cara hamil yang baik. Eit, jangan salah! Persiapan itu merupakan jalan terbaik untuk meraih kemenangan. Jadi, sangat-sangatlah dianjurkan bagimu untuk mulai merencanakan kehamilanmu sekalipun hingga hari ini sang jodoh belum juga menampakkan tanda-tandanya.

Segera Tinggalkan Rumah Ortu Setelah Menikah!

Segera Tinggalkan Rumah Ortu Setelah Menikah!

Bagai disambar petir di siang bolong, saya kaget mendengar berita yang disampaikan oleh istri saya. Sungguh tidak percaya, pernikahan keponakan kami harus berakhir dalam kurun waktu kurang dari satu tahun. Padahal, kalau mengingat berlangsungnya resepsi pernikahannya, sungguh jauh dari perkiraan bakal berakhir dalam tempo sesingkat itu.

Insya Allah

Insya Allah

“Dan jangan sekali-kali kamu mengatakan tentang sesuatu: Sesungguhnya aku akan mengerjakan ini besok pagi, kecuali (dengan menyebut); ‘Insya Allah’.” (QS al-Kahfi [16]:23-24).

The Miracle of Jodoh!

The Miracle of Jodoh!

Ada seorang cowok bertanya kepada saya tentang resep jitu mendapatkan jodoh. Jawab saya: ”Berikhtiarlah dengan keras sekemampuanmu. Tapi jangan berpikir bahwa perempuan yang kamu gandrungi itu seratus persen bakal jadi jodohmu.”

Camer Matre, Masa Sih?!

Camer Matre, Masa Sih?!

Pantaskah jika seorang suami memiliki penghasilan kalah jauh sama istrinya? Pertanyaan tersebut mungkin pernah bertengger dalam pikiran calon mertua teman saya. Ya, ketika itu (tahun 90-an) teman saya hanya mengantongi gaji Rp 90.000,00 per bulannya. Sementara itu calon istrinya, yang saat itu masih bekerja di sebuah bank nasional, setiap bulan […]

Ibu RT Juga Profesi Mulia, Lho!

Ibu RT Juga Profesi Mulia, Lho!

“Mungkin aq akan mempertimbangkan utk berhenti kerja ato cari kerja part time aja.. Setiap periode lebaran, di bwh penangananku sndiri, rumah lbh bersih + terurus. Anak2 lbh gemuk + gembira. Sedih rasanya.. Mulai besok smua itu perlahan berakhir krn q hrs kmbali kerja kantoran” (Curcol seorang kawan di facebook)

Minta Jodoh kepada Orang Pintar, Cape Deh!

Minta Jodoh kepada Orang Pintar, Cape Deh!

“Dul, tolong pinjami saya korek api!” pinta Ustad Farid pada seorang jama’ah pengjian sore itu.

5 Langkah Terbaik dalam Membalas Dendam

5 Langkah Terbaik dalam Membalas Dendam

Sering di-bully? Dizalimi oleh seseorang? Sedang difitnah? Dianiaya? Jika “ya” jawabannya, maka lampiaskan saja segala kekesalanmu dengan segera. Balaskan segala dendammu sekarang juga. Jangan menunggu lagi. Inilah saat terbaik bagimu.

Pelajaran Sabar dari Nabi Khidir

Pelajaran Sabar dari Nabi Khidir

Ketika Allah SWT mengingatkan Nabi Musa AS bahwasannya ada seseorang yang lebih alim dari dirinya, Nabi Musa pun seakan tersentak dari lamunannya.

Jangan Telalu Cepat Menolak!

Jangan Telalu Cepat Menolak!

Ada kecenderungan sebagian besar cowok maupun cewek begitu mudah menolak seseorang yang menyatakan cinta kepadanya. Banyak faktor yang menyebabkan dia mengambil jalan pintas tersebut, di antaranya, ketidaktertarikan secara fisik dan ketidaktertarikan secara materi. Hati mereka merasa tidak tergerak sama sekali untuk bisa jatuh cinta kepada seseorang yang mengajaknya menjalin kasih.

7 Resep Keutuhan Cinta Habibie-Ainun

7 Resep Keutuhan Cinta Habibie-Ainun

Setelah sekian lama menyimak kisah perjalanan B.J. Habibie dan Ainun, saya berkesimpulan bahwa terdapat 7 perekat keduanya sehingga cinta mereka benar-benar fenomenal. Ketujuh perekat tersebut adalah:

Permohonan Maaf Tidak Akan Melunturkan Harga Diri Kita

Permohonan Maaf Tidak Akan Melunturkan Harga Diri Kita

Kita mungkin perlu banyak belajar kepada Cristiano Ronaldo tentang cara menyampaikan maaf kepada seseorang. Dengan rendah hati dan melupakan nama besarnya, pesepak bola dari kesebelasan Real Madrid ini menyampaikan permohonan maaf kepada seorang gadis yang menjadi suporter dalam pertandingan yang diikuti bintang sepak bola dari Portugal tersebut.

Mengatasi Masalah dengan Menggali Masalah, Jangan Dong!

Mengatasi Masalah dengan Menggali Masalah, Jangan Dong!

Masalah selalu melekat dalam kehidupan kita. Masalah beredar dalam setiap tarikan nafas kita mulai dari stadium ringan hingga stadium akut. Jangan hidup jika tidak berani berhadapan dengan aneka problema atau masalah sebab masalah akan selalu hadir menyertai kehidupan kita.

Hikmah di Balik Doa yang Tak Terkabulkan

Hikmah di Balik Doa yang Tak Terkabulkan

Setelah mencermati berita berseliweran seputar kisah suami Bupati Tangsel yang bagi-bagi mobil mewah kepada artis cantik, barulah saya menyadari mengapa Tuhan tidak mengabulkan doa saya agar menjadi ganteng dan kaya raya. Allah mahatahu tentang kemudaratan yang bakal saya alami ketika saya menjadi seorang rupawan serta memiliki harta yang banyak.

11 Cara Menarik Perhatian Cowok Pujaanmu

11 Cara Menarik Perhatian Cowok Pujaanmu

Kamu sedang tergila-gila padanya, ya? Selamat saya ucapkan. Itu pertanda bahwa kamu masih waras. Lantas bagaimanakah agar dirimu tetap melekat di hatinya? Berikut tips jitunya.