cara agar tidak mudah egois

Jalan Pintas

Jalan Pintas

Sedikit sekali di antara kita yang tekun dalam menggarap segala sesuatu. Maunya serba cepat, serba kilat, dan serba instan. Inginnya dapat meraih kesuksesan seperti penggalan kalimat dalam Naskah Proklamasi: “dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.”

In The Name of Harmony

In The Name of Harmony

Kata Boss saya, ketika bencana menimpa diri kita, maka yang pertama kali harus ditelisik adalah sumbernya. Tidak tertutup kemungkinan bencana tersebut berasal dari kurang harmonisnya kita dengan alam dan lingkungan.

Pada Situasi Seburuk Apa Pun Kita Tidak Boleh Menyerah

Pada Situasi Seburuk Apa Pun Kita Tidak Boleh Menyerah

Selama setahun Jose Salvador Alvarenga terkatung-katung di Samudera Pasifik.  Nelayan asal Elsalvador tersebut pada 21 Desember 2012 bersama seorang rekannya berlayar untuk berburu hiu.

Seribu yang Kita Berikan, Sejuta yang Kita Dapatkan

Seribu yang Kita Berikan, Sejuta yang Kita Dapatkan

Likewise, early seafarers spoke of their ships in the feminine gender for the close dependence they had on their ships for life and sustenance. (Naval History and Heritage Command)

Permohonan Maaf Tidak Akan Melunturkan Harga Diri Kita

Permohonan Maaf Tidak Akan Melunturkan Harga Diri Kita

Kita mungkin perlu banyak belajar kepada Cristiano Ronaldo tentang cara menyampaikan maaf kepada seseorang. Dengan rendah hati dan melupakan nama besarnya, pesepak bola dari kesebelasan Real Madrid ini menyampaikan permohonan maaf kepada seorang gadis yang menjadi suporter dalam pertandingan yang diikuti bintang sepak bola dari Portugal tersebut.

11 Cara Menarik Perhatian Cowok Pujaanmu

11 Cara Menarik Perhatian Cowok Pujaanmu

Kamu sedang tergila-gila padanya, ya? Selamat saya ucapkan. Itu pertanda bahwa kamu masih waras. Lantas bagaimanakah agar dirimu tetap melekat di hatinya? Berikut tips jitunya.

Minta Jodoh kepada Orang Pintar, Cape Deh!

Minta Jodoh kepada Orang Pintar, Cape Deh!

“Dul, tolong pinjami saya korek api!” pinta Ustad Farid pada seorang jama’ah pengjian sore itu.

Kisah Bupati Bandung dan Keris yang Menggantung

Kisah Bupati Bandung dan Keris yang Menggantung

Semasa masih duduk di bangku kelas 3 SD, saya sangat terkesan dengan sebuah buku berjudul Bandung Baheula. Buku tersebut berupa kumpulan tulisan Rahmatullah Ading Afandi (RAF) dan di dicetak pada tahun 1959 oleh percetakan Pelita, kalau tidak salah.

Insya Allah

Insya Allah

“Dan jangan sekali-kali kamu mengatakan tentang sesuatu: Sesungguhnya aku akan mengerjakan ini besok pagi, kecuali (dengan menyebut); ‘Insya Allah’.” (QS al-Kahfi [16]:23-24).

5 Hal yang Membuat Seseorang Jatuh Cinta Kepadamu

5 Hal yang Membuat Seseorang Jatuh Cinta Kepadamu

Jika hingga hari ini keinginanmu untuk menghadirkan seorang kekasih dalam kehidupanmu masih belum juga menjadi kenyataan, maka tetap bersabarlah. Namun demikian, bersabar bukanlah dalam pengertian diam terpaku sambil melipat kedua tanganmu di depan dada. Kamu harus terus berusaha dan pantang menyerah. Sebelum melangkah lebih jauh dalam kerangka mendapatkan cintamu, ada […]

Habis Sulit Terbitlah Mudah

Habis Sulit Terbitlah Mudah

Ketika asyik mengetik artikel untuk blog ini, saya tersentak mendengar dering telepon genggam saya. O, yang menelepon rupanya anak perempuan saya yang saat ini tengah menuntut ilmu pada sebuah pesantren di Jawa Timur. Dengan isak tangis tak henti-henti, ia mengadukan ketidakbetahannya mondok di pesantren tersebut. Katanya salah satu kawannya benar-benar […]

Mari Jaga Mulut Kita

Mari Jaga Mulut Kita

Hati-hati dengan mulut kita. Sebab mulut kita bisa menjadi sumber sebuah bencana. Tengoklah bagaimana sebuah hubungan antarnegara hampir bruhbrah karena keisengan mulut kepala negaranya. Ya, belum lama ini Presiden Uruguay Jose Mujica konon begitu didera rasa malu luar biasa, ketika umpatan isengnya bocor di mikrofon. Sang presiden khilaf dengan ucapan […]

Katakan TIDAK pada SELINGKUH!

Katakan TIDAK pada SELINGKUH!

Penyakit yang sering menjangkiti para pasangan, tidak peduli cowok ataupun cewek, adalah merasa bahwa rumput di halaman tetangga lebih hijau daripada rumput yang tumbuh di pekarangan rumah sendiri. Bertahun-tahun berjuang untuk bisa merebut perhatian gebetan. Begitu sudah ditaklukkan, kok rasanya dia biasa-biasa saja. Ibarat nilai mata uang, dari hari ke […]

Negative Thinking, Positive Thinking, dan Jodoh

Negative Thinking, Positive Thinking, dan Jodoh

“Orang-orang yang negative thinking, jarang tertipu, tapi rejeki juga jarang berlebih.. Orang-orang yang positive thinking, mungkin sering tertipu, tapi rejeki tak henti-henti mendatanginya..Yang Pas: Positive thinking dengan Waspada, bukan curiga. Buktikan dengan data & fakta, bukan prasangka..” (Jaya Setiabudi)

Di Bawah Bayang-bayang Sang Mantan

Di Bawah Bayang-bayang Sang Mantan

Sering kali kamu tenggelam pada mimpi-mimpi masa lalumu. Kamu bayangkan betapa indahnya hidup ini jika masih bersama dengan sang mantan, atau membayangkan seandainya suamimu sesempurna dirinya.

Fokuslah pada Sang Pemilik Jodoh

Fokuslah pada Sang Pemilik Jodoh

Kata Ustad Yusuf Mansur, kita sering lupa bahwa jodoh itu ada pemiliknya. Kita sering terlalu fokus pada jodoh itu saja. Tanpa menyadari bahwa jodoh itu digerakkan oleh sang Khaliq, pemilik jodoh itu.

thengexz.blogspot.com

Jika Jodoh Idaman Tidak Direstui Keluarga

Bicara tentang pernikahan berarti bicara bagaimana upaya untuk menyatukan dua buah keluarga besar. Pernikahan sejatinya tidak sekedar menikahkan dua insan beralinan jenis. Namun bagaimana membangun silahturahmi antar dua keluarga yang sebelumnya tidak pernah saling mengenal. Sehingga kedua keluarga tersebut bisa saling mengenal satu dengan yang lainnya dan kemudian terjalinlah kedekatan […]

8 Cara Agar Cowokmu Segera Melamarmu

8 Cara Agar Cowokmu Segera Melamarmu

Masa-masa pacaranmu telah berjalan sedemikan lamanya. Kamu sangat menyayanginya dan dia pun mencintaimu. Tetapi, tak sepatah kata pun keluar dari mulutnya ajakan untuk melangkah ke jenjang pernikahan. Lantas bagaimanakah caranya untuk menggiring dirinya agar menyampaikan keseriusannya: melamarmu! Berikut tips singkat agar cowokmu segera melamarmu.

5 Langkah Terbaik dalam Membalas Dendam

5 Langkah Terbaik dalam Membalas Dendam

Sering di-bully? Dizalimi oleh seseorang? Sedang difitnah? Dianiaya? Jika “ya” jawabannya, maka lampiaskan saja segala kekesalanmu dengan segera. Balaskan segala dendammu sekarang juga. Jangan menunggu lagi. Inilah saat terbaik bagimu.

lovelife4sale.blogspot.com

Tips Mendapatkan Jodoh Idaman

Mendapatkan jodoh idaman bagi sebagian orang memang tidak mudah. Hingga tidak sedikit yang akhirnya menyerah, baik dengan menerima orang yang sebenarnya terasa kurang pas di hati, atau bahkan terus menyendiri ketika usia telah sedemikian dewasa. Jodoh memang di tangan Tuhan. Akan tetapi, manusia diwajiban untuk berikhtiar untuk menemukan jodohnya.