buku shio 2013 dan arti mimpi

Sssstttt…..Jangan Ceritakan Mimpimu Semalam!

Sssstttt…..Jangan Ceritakan Mimpimu Semalam!

Mimpi selalu dikaitkan dengan peristiwa yang bakal dialami. Katanya, jika bermimpi jempol kaki digigit ular itu berarti dalam waktu dekat ada seseorang yang akan melamar kita. Bermimpi buang hajat artinya kita akan berhadapan dengan masalah yang mencelakai hidup kita. Bermimpi pakaian dipinjam orang, katanya memiliki makna bahwa kekasih kita berselingkuh […]

Insya Allah

Insya Allah

“Dan jangan sekali-kali kamu mengatakan tentang sesuatu: Sesungguhnya aku akan mengerjakan ini besok pagi, kecuali (dengan menyebut); ‘Insya Allah’.” (QS al-Kahfi [16]:23-24).

Karakter Shio Ular

Karakter Shio Ular

Pada dasarnya orang-orang yang dilahirkan di bawah naungan shio ular hampir sama karakternya dengan orang-orang yang dilahirkan di bawah naungan shio kelinci. Dia cenderung tenang; sangat jauh dari sikap serampangan dalam memecahkan suatu masalah. Setiap persoalan dihadapinya dengan kepala dingin lalu dijalaninya dengan perlahan namun pasti.

Karakter Shio Kelinci

Karakter Shio Kelinci

Tak akan ada orang setenang shio kelinci. Apa pun tempaan hidup yang menimpanya, shio kelinci dengan tabah dapat melewatinya. Saat bergembira, dia tidak melampiaskan kegembiraan tersebut secara berlebihan. Demikian pula ketika dirinya dirundung kesedikan, dia pun tak akan mengumbar kesedihan tersebut secara lebay.

Karakter Shio Kambing

Karakter Shio Kambing

Kelebihan shio kambing terletak pada sifat sabarnya. Setiap masalah dihadapinya dengan tenang. Dia bukan tipe orang yang ingin memperoleh solusi secara instan. Dia pun sangat pandai menghargai perasaan orang dan mampu menjadi seorang pendengar yang baik. Oleh sebab itu, tidak sedikit yang menjadikannya sebagai tempat bernaung sekalugus mencurahkan perasaannya.

Foto: koleksiprangko-uangkuno.blogspot.com

Karakter Shio Tikus

Orang-orang yang lahir pada tahun tikus memiliki kesadaran akan potensi fisik maupun mental yang dimilikinya. Dengan modal dasarnya tersebut ia akan mencari peluang guna mencapai cita-citanya. Sesuai dengan sifat binatang yang menjadi lambangnya, ia sangat pandai mencari celah dalam kesempitan. Ia memahami betul lubang atau lorong kehidupan mana yang harus […]

Ternyata, Kemuliaan Hidup Itu Bukan Dikarenakan Pangkat dan Jabatan

Ternyata, Kemuliaan Hidup Itu Bukan Dikarenakan Pangkat dan Jabatan

Ribuan orang berbondong-bondong mendaftarkan diri menjadi calon anggota legislatif. Berbagai upaya dilakukan, mulai dari memajang diri di baliho-baliho yang menyesakkan kota hingga tebar pesona di berbagai acara. Tujuannya hanya satu: pencitraan. Harapannya juga satu: terpilih sebagai wakil rakyat pada pemilu legislatif mendatang.

Foto: rtseablog.blogspot.com

Karakter Shio Macan

Pembawaannya tenang, kalem, namun kadang menakutkan. Itulah karakter khas shio macan. Rasa percaya dirinya lumayan besar sehingga ke mana pun dia pergi selalu menjadi pusat perhatian. Egonya lumayan besar dan sadar akan segala kelebihan dalam dirinya.

Foto: true-wildlife.blogspot.com

Karakter Shio Kerbau

Orang-orang yang lahir di bawah naungan shio kerbau dikenal sebagai pekerja keras, ulet, pantang menyerah, dan bermotivasi luar biasa besar. Shio kerbau juga dikenal sebagai orang yang tak pilih-pilih pekerjaan. Bila diberi kesempatan untuk memegang sebuah pekerjaan, maka ia akan melaksanakan pekerjaan tersebut hingga tuntas. Tak kan pernah terpikir olehnya […]

Karakter Shio Kuda

Karakter Shio Kuda

Kuda yang menjadi lambang shio ini bukanlah kuda penarik delman atau kuda yang biasa digunakan untuk pacuan. Kuda yang menjadi lambang shio ini adalah kuda liar yang tak pernah diam dan senantiasa bergerak menuruti nalurinya. So, orang-orang yang dilahirkan di bawah naungan shio kuda adalah pendamba jiwa merdeka dan sangat […]

Pengantar Kesuksesan Itu Bernama Kemauan dan Kerja Keras

Pengantar Kesuksesan Itu Bernama Kemauan dan Kerja Keras

Ahad pagi 15 Desember 2013 udara cerah memenuhi halaman Gedung Robitoh Pondok Modern Gontor Ponorogo yang luas itu. Dalam balutan cahaya ramah sang mentari, saya menyaksikan sendiri bagaimana K.H. Syukri Zarkasyi melakukan latihan terapi. Dengan tekun Beliau melakukan setiap instruksi yang disampaikan oleh dua orang ustad yang mendampinginya. Sesekali Beliau […]

Karakter Shio Monyet

Karakter Shio Monyet

Orang-orang yang dilahirkan di bawah naungan shio monyet dikenal sebagai orang-orang kretif dan banyak akal. Sebuah benda yang sederhana jika ditangani oleh seseorang yang bershio monyet bisa berubah menjadi barang mewah dan sangat berharga.

Karakter Shio Anjing

Karakter Shio Anjing

Banyak hal positif dalam diri seseorang yang dilahirkan di bawah naungan shio anjing. Sifat-sifat tersebut, antara lain, bertanggung jawab, setia, rendah hati, dan tidak rewel. Namun demikian, di antara sifat baiknya itu terselip sifat negatif, yakni, suka menyimpan rasa dendam. Sifat negatif itu baru muncul jika dirinya berada dalam posisi […]

Karakter Shio Ayam

Karakter Shio Ayam

Kelebihan orang yang dilahirkan di bawah naungan shio ayam terletak pada kemampuannya dalam meyakinkan orang lain. Pokoknya, kalau dia sudah berbicara orang-orang akan banyak yang mempercayainya. Dia memang sangat pandai menarik perhatian orang.

Karakter Shio Babi

Karakter Shio Babi

Hal paling menonjol dalam pribadi orang-orang yang dilahirkan di bawah naungan shio babi adalah sifat tenangnya. Dia memang pendamba ketenangan dalam hidupnya. Dia juga seorang pecinta perdamaian. Jika menghadapi konflik, orang bershio babi akan cenderung memilih jalan damai daripada harus mengambil cara-cara pertumpahan darah. Dia memang sangat menentang peperangan.

Pada Suatu Hari Ulat itu akan Menjadi Kupu-kupu

Pada Suatu Hari Ulat itu akan Menjadi Kupu-kupu

Menangis. Itulah yang dilakukan ayah saya ketika bertemu anak saya yang sedang mondok di Pondok Modern Gontor, Ponorogo. Sebagai seorang kakek yang penuh welas asih, hatinya tidak tega melihat cucunya dalam kondisi hidup penuh prihatin.

Lee Kuan Yew, Meritokrasi, dan Jodoh

Lee Kuan Yew, Meritokrasi, dan Jodoh

Sumpah! Kata meritokrasi ini sama sekali tidak berkaitan dengan labil ekonomi ataupun statutisasi kemakmuran yang nyaris mengkudeta hati Vicky Praseyo. Kata “aneh” itu saya peroleh saat membaca berita tentang kehidupan Lee Kuan Yew yang beberapa waktu lalu merayakan ulang tahunnya yang ke-90.  Pendiri Singapura ini lahir  16 September 2013.

Negative Thinking, Positive Thinking, dan Jodoh

Negative Thinking, Positive Thinking, dan Jodoh

“Orang-orang yang negative thinking, jarang tertipu, tapi rejeki juga jarang berlebih.. Orang-orang yang positive thinking, mungkin sering tertipu, tapi rejeki tak henti-henti mendatanginya..Yang Pas: Positive thinking dengan Waspada, bukan curiga. Buktikan dengan data & fakta, bukan prasangka..” (Jaya Setiabudi)

nidococcinella.it

OMG, Dia Tidak Pandai Memasak

Masakan bisa mendekatkan kebersamaan. Dengan menggelar acara makan bersama sambil menyantap hidangan favorit keluarga, kehangatan persaudaraan bisa terwujud begitu indah. Menyantap menu masakan bersama orang-orang tercinta ternyata juga obat yang manjur meredakan stres. Rasa lelah pun akhirnya sirna setelah seharian penuh berkutat dengan segudang aktivitas.

Kisah Bupati Bandung dan Keris yang Menggantung

Kisah Bupati Bandung dan Keris yang Menggantung

Semasa masih duduk di bangku kelas 3 SD, saya sangat terkesan dengan sebuah buku berjudul Bandung Baheula. Buku tersebut berupa kumpulan tulisan Rahmatullah Ading Afandi (RAF) dan di dicetak pada tahun 1959 oleh percetakan Pelita, kalau tidak salah.