bagaimana sikap yang baik setelah putus buat cowok

Selalu Ada Kemudahan Bagi Setiap Niat Baik

Selalu Ada Kemudahan Bagi Setiap Niat Baik

Keinginan untuk memberangkatkan orang tua melaksanakan ibadah umroh, bahkan ibadah haji, sesungguhnya telah lama bersemi di hati. Tapi, keberanian itu nyaris tak pernah ada. Pokoknya, saya gak PD-lah! Permasalahan utamanya: Dari mana saya harus menyediakan dana yang tak kurang dari US$2000 itu? Jika harus mulai menabung, rasanya gak mungkin. Untuk […]

Musibah Tak Selalu Jadi Musibah

Musibah Tak Selalu Jadi Musibah

Saat menunggu kehadiran Presiden SBY di Posko Gabungan Penanggulangan Bencana Gunung Kelud, Senin 17 Februari 2014, beberapa pejabat tampak berkumpul di lapangan Desa Wates, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri. Mereka duduk ngariung berdiskusi di bawah sebatang pohon yang meranggas terkena dampak erupsi Kelud.

Tepo Seliro

Tepo Seliro

Tahun lalu ipar saya diajak tetangganya untuk berkunjung ke saudaranya di luar kota. Karena acaranya sangat mendadak, ipar saya tidak sempat makan siang terlebih dahulu sebelum berangkat menempuh perjalanan panjang tersebut.

Tips Menghadapi Orang yang Menyebalkan

Tips Menghadapi Orang yang Menyebalkan

Ditaksir seseorang yang gak pas di hati memang menjadi penderitaan tersendiri. Bahkan menyebalkan. Celakanya, orang itu seperti tak tahu diri. Kamu telah menampakkan isyarat ketidaksukaan dengan bahasa tubuh tapi dia tetap nekad datang ke rumah. Apa yang mesti dilakukan?

Putus Sekolah Bukan Berarti Harus Putus Belajar

Putus Sekolah Bukan Berarti Harus Putus Belajar

Setelah kamu mengikrarkan diri untuk mengakhiri masa kesendirianmu, langkah pertama yang harus segera diambil adalah melamar anaknya orang. Yang menjadi pertanyaan bagimu adalah: Sanggupkah kamu memberikan nafkah yang layak pascaijab kabul dibacakan?

Kita Sering Terperdaya oleh Tampilan Casing

Kita Sering Terperdaya oleh Tampilan Casing

Dalam sebuah cerita pendek berbahasa Sunda yang ditulis oleh Ahmad Bakri dikisahkan seorang gadis desa yang sedang menjaring jodohnya. Dengan berbekal uang hasil penjualan kerbau dan sebidang sawah milik orang tuanya, si gadis desa itu kemudian tinggal dengan paman dan bibinya di kota. Uang kerbau dan sawah itu digunakannya untuk […]

Jauh Panggang dari Api

Jauh Panggang dari Api

Berpindah ke lain hati dengan tujuan demi gengsi, harga diri, dan masa depan sedang dilakukan teman saya. Tadinya dia berpacaran dengan cowok dari kelas akar rumput. Kantongnya kering. Duitnya cekak. Jarang nraktir lagi. Kalaupun ngajak makan paling banter di warung tenda kaki lima. Nah, berikutnya dia tertarik bujuk rayu cowok […]

Fokuslah pada Sang Pemilik Jodoh

Fokuslah pada Sang Pemilik Jodoh

Kata Ustad Yusuf Mansur, kita sering lupa bahwa jodoh itu ada pemiliknya. Kita sering terlalu fokus pada jodoh itu saja. Tanpa menyadari bahwa jodoh itu digerakkan oleh sang Khaliq, pemilik jodoh itu.

Tips Mempercerah dan Memperkaya Kehidupan Kita

Tips Mempercerah dan Memperkaya Kehidupan Kita

Kata Jacob Oetama, setiap setiap orang yang kita temui memiliki peran dalam upaya mepercerah (enlightment) dan memperkaya (enrichment) kehidupan kita. Oleh sebab itu, jangan sekali-kali membentengi diri saat kita berkesempatan berbincang-bincang dengan orang-orang di sekeliling kita. Dengarkan saja apa yang mereka sampaikan. Renungkan. Lalu, yakini bahwa semua saran, petuah, dan […]

Ternyata Cowok Humoris Itu Seksi

Ternyata Cowok Humoris Itu Seksi

Punya tampang paspasan bahkan wajah tidak karuan? Ah, jangan putus asa lagi! Tak perlu pergi jauh ke Korea sana untuk melakukan bedah plastik. Tak perlu datang ke dukun pelet. Jangan lakukan semua itu. Cukup telisik saja diri sendiri. Jika kamu temukan sisi humorismu, kembangkan saja kepribadian tersebut.

Jangan Pernah Berpikir Untuk Menyerah!

Jangan Pernah Berpikir Untuk Menyerah!

Fenomena perceraian cukup membludak akhir-akhir ini. Baik artis maupun rakyat jelata, sama-sama berada dalam ancaman perbuatan halal namun dibenci Tuhan tersebut. Ya, setiap orang tengah berada dalam todongan senapan bernama perceraian.

Putus Cinta Tak Harus Selalu Kelabu

Putus Cinta Tak Harus Selalu Kelabu

Khusus bagi kamu yang belum pernah mengalami putus cinta, akan saya sampaikan bagaimana gejala-gejalanya. Pertama, mata berkunang-kunang; kedua, gelap memenuhi seisi ruangan; ketiga, nafas terasa sesak; dan keempat, konsentrasi tiba-tiba hilang.

Sepucuk Surat Cinta yang Tak Pernah Sampai

Sepucuk Surat Cinta yang Tak Pernah Sampai

Kenangan zaman SMA tiba-tiba menyeruak begitu saja. Itu terjadi setelah saya menemui seseorang yang dulu sangat saya istimewakan. Lokasi pertemuan kami berada pada sebuah pojok bernama facebook.

Konsisten

Konsisten

Tak ada perbuatan sangat terpuji, kecuali perbuatan baik yang dilakukan secara konsisten. Bersedekah lima ribu rupiah yang dilakukan secara konsisten, misalnya, jauh lebih baik daripada bersedekah lima juta tapi hanya sekali saja dalam seumur hidup.

10 Kriteria Cowok Idaman

10 Kriteria Cowok Idaman

Sebenarnya ada sejumlah kriteria yang ditetapkan kepada para cowok sehingga mereka masuk daftar sebagai cowok idaman ataukah bukan. Untuk sementara saya baru bisa menetapkan 10 kriteria saja. Sisanya, semoga ke depan bisa mauncul dalam postingan lanjutan.

Setelah Kelak Berumah Tangga, Kamu Mendambakan Anak yang Saleh, Khan?

Setelah Kelak Berumah Tangga, Kamu Mendambakan Anak yang Saleh, Khan?

Sungguh perbuatan paling durhaka bagi seseorang yang telah menelantarkan ibunya. Lebih-lebih lagi jika ia tega menghabisi ibu kandungnya sendiri. Ingatlah betapa banyak pengorbanan yang telah dilakukan oleh ibunda kita. Mulai dari kandungan hingga kita lahir, Beliau begitu peduli kepada kita. Apa pun akan dilakukannya demi kita.

I Love You

6 Alasan Nembak Terlalu Cepat Bisa Menyebalkan

1. Berakhirlah Permainan Menebak. Upaya keras untuk saling mendapatkan satu sama lain adalah hal yang membuat jatuh cinta begitu menyenangkan. Kalian berdua saling menyukai . Rasanya tak kan ada yang kuasa menghentikan perasaan yang menggelora di dalam dada kalian. Jika kamu mengatakan ‘Aku mencintaimu’ terlalu cepat, kegembiraan bertanya-tanya tentang apa […]

Cowok Sejati Beraninya Gak Cuma Texting!

Cowok Sejati Beraninya Gak Cuma Texting!

Menurut sebuah sumber, para pria sejati itu menggunakan berbagai media untuk texting hanyalah sebagai sarana demi kemudahan dirinya berkomunikasi. Sementara dalam hal mengungkapkan perasaan, mereka lebih senang menunjukkannya dengan datang secara langsung. Jadi, jangan percaya begitu saja ketika kamu mendapati rayuan manis cowok di facebook atau di twitter. Tunggullah pembuktian […]

Ah, Terlalu Mainstream Kita!

Ah, Terlalu Mainstream Kita!

Menjadi pribadi yang bergerak di luar mainstream tampaknya bisa mengantar kita ke pintu keberhasilan.  Seperti apakah bentuk tindakan nyata agar bisa terkategorikan bergerak di luar mainstream itu? Menjadi orang yang hidup bahagia adalah contoh salah satunya.

Tips Menaklukkan Hati Gebetan

Tips Menaklukkan Hati Gebetan

Pertama bertemu dengannya mungkin biasa-bisa saja. Akhir-akhir ini hatimu tambah gundah gulana manakala tak bertemu dengannya. Setelah bertanya kanan dan kiri akhirnya diperolehlah identitas dia. Lalu, bagaimanakah cara menaklukkan hatinya? Berikut, Russell Jacson memberikan tips singkatnya.