arti mimpi menurut islam sedang ijab kabul

Insya Allah

Insya Allah

“Dan jangan sekali-kali kamu mengatakan tentang sesuatu: Sesungguhnya aku akan mengerjakan ini besok pagi, kecuali (dengan menyebut); ‘Insya Allah’.” (QS al-Kahfi [16]:23-24).

Siapa yang Berjalan di Jalannya akan Sampai Tujuan

Siapa yang Berjalan di Jalannya akan Sampai Tujuan

Dari anak saya yang sedang menuntut ilmu di Pondok Modern Gontor, saya mendapat oleh-oleh sebuah pepatah berbahasa Arab. Bunyi lengkap pepatah itu: “Man saara ala darbi washala.” Jika diterjemahkan secara bebas ke dalam bahasa Indonesia, pepatah itu bermakna, “Barangsiapa berjalan di jalannya maka akan sampai ke tujuan yang dicita-citakannya.”

Pacaran NO; Ta’aruf YESS!

Pacaran NO; Ta’aruf YESS!

Ta’aruf adalah suatu proses pengenalan antara seorang laki-laki dan perempuan yang berniat suci mendapatkan jodoh dan berniat melangsungkan proses pernikahan dengan cara yang halal. Jangan bayangkan ta’aruf seperti halnya pacaran. Dalam ta’aruf tidak dikenal adanya kontak fisik. Ta’aruf sangat mengedepankan kepatuhan terhadap rambu-rambu syari’ah. Artinya, ketika rambu-rambu ini diterobos secara […]

Ketika Rasa Hampa Datang Melanda

Ketika Rasa Hampa Datang Melanda

“Sejak Desember kami sudah pisah resmi. Mohon maaf, mohon tenang. Kami berdua tetap akrab seperti kakak adik kok. Sampai kapan pun, Ira tetap ibu dari anak-anakku.GBU”

Foto: unveiled-wedding-fashion-show-at-te-papa.coyumsal.selfip.com

Bolehkah Kawin Gantung?

Sebagaimana diberitakan oleh Pikiran Rakyat Online beberapa waktu lalu, beberapa daerah di Indonesia menunjukkan peningkatan trend pernikahan anak laki-laki yang berumur di bawah sebelas tahun dengan seorang anak perempuan yang juga belum akil balig, atau biasa disebut kawin gantung.

Hikmah Ramadhan bagi Para Pencari Jodoh

Hikmah Ramadhan bagi Para Pencari Jodoh

Ramadahan adalah bulan penuh berkah bagi kita semua. Tak terkecuali buat para jomblo senior yang sudah bolak-balik ditanya ortu atau pun sanak saudara tentang kapan akan mengakhiri masa lajangnya. Yes, buat kalian para jomblowan dan jomblowati, Ramadhan bisa menjadi momen terbaik untuk meraih jodoh yang selama ini diimpikan, alasannya:

Kisah Bupati Bandung dan Keris yang Menggantung

Kisah Bupati Bandung dan Keris yang Menggantung

Semasa masih duduk di bangku kelas 3 SD, saya sangat terkesan dengan sebuah buku berjudul Bandung Baheula. Buku tersebut berupa kumpulan tulisan Rahmatullah Ading Afandi (RAF) dan di dicetak pada tahun 1959 oleh percetakan Pelita, kalau tidak salah.

Penyesalan Selalu Datang Belakangan!

Penyesalan Selalu Datang Belakangan!

Di Photos That Shook The World saya temukan sebuah foto yang sangat menggugah nurani. Foto itu bercerita tentang seorang pelari elit dunia asal Kenya yang memperlambat laju larinya untuk membantu seorang pelari tunadaksa asal China yang nyaris pingsan karena dehidrasi. Mestinya, jika tetap mempertahankan kecepatan larinya, si pelari asal Kenya […]

Berkah Sedekah, Enteng Jodoh (Jilid Ke-2)

Berkah Sedekah, Enteng Jodoh (Jilid Ke-2)

Saya adalah seorang fans berat Ustad Yusuf Mansur. Kerap kali, setiap selesai salat subuh, saya nongkrong di depan televisi untuk mendengarkan tausiahnya tentang keutamaan bersedekah. Menurut ustad yang juga pengasuh Ponpes Darul Qur’an ini, orang-orang yang bersedekah akan menerima sekurang-kurangnya delapan manfaat. Tentang kedelapan manfaat yang dimaksudkan Beliau silakan baca […]

Bupati Aceng dan Baju Robek

Bupati Aceng dan Baju Robek

Gonjang-ganjing berkaitan dengan pernikahan kilat Bupati Garut, Aceng Fikri, dengan Fani Oktora cukup merebak di mana-mana. Bukan saja media tanah air yang membahasnya, media macanegara sekelas CNN pun turut memperdebatkannya.

Jangan Salahkan Rok Mini Kami, Salahkan Otaknya Saja!

Jangan Salahkan Rok Mini Kami, Salahkan Otaknya Saja!

Sebelum kasus Xenia maut Tugu Tani mencuat, media nasional kita begitu marak dengan pemberitaan kasus perkosaan di dalam angkutan kota. Dan kita semua mengetahuinya bahwa yang menjadi objek kejahatan tersebut adalah para perempuan. Seingat saya sedikitnya sudah terjadi tiga kasus hampir berurutan di wilayah Jakarta dan Depok.

Haruskah Kau Serahkan Keperawananmu?

Haruskah Kau Serahkan Keperawananmu?

Gombal! Saya katakan sekali lagi GOMBAL! Jika cowok yang selama ini mendekatimu tiba-tiba merayumu untuk menyerahkan keperawananmu sebagai bentuk kesetiaan kepadanya. Bagaimana mungkin dia bisa dikategorikan sebagai orang yang menyayangimu jika ujung-ujungnya malah memporakporandakan masa depanmu sendiri, Sister!

Caution:  Camer alias Calon Mertua!

Caution: Camer alias Calon Mertua!

Sayang anaknya tapi abai kepada ortunya. Enggaklah yauw! Orang tua si dia walau bagaimana pun menjadi satu dari sekian penentu berhasilnya hubungan antara kamu dan si dia. Kelak, bila  melangkah pada jenjang pernikahan, siapakah yang menjadi walinya? Kan sang camer juga.