arti bulan lahir kamu tahun 2013

Insya Allah

Insya Allah

“Dan jangan sekali-kali kamu mengatakan tentang sesuatu: Sesungguhnya aku akan mengerjakan ini besok pagi, kecuali (dengan menyebut); ‘Insya Allah’.” (QS al-Kahfi [16]:23-24).

Separuh Aku; Sepenuhnya Kamu

Separuh Aku; Sepenuhnya Kamu

Saya sering terpesona oleh para sosialita kita dalam mengumbar kemesraan di depan publik. Kemesraan itu kemudian menjadi sarapan pagi bahkan menjadi hidangan siang maupun santapan malam kita yang tersaji lewat berita-berita infotainment. Bertahun-tahun romantisme itu menghiasi kaca televisi kita.

Sssstttt…..Jangan Ceritakan Mimpimu Semalam!

Sssstttt…..Jangan Ceritakan Mimpimu Semalam!

Mimpi selalu dikaitkan dengan peristiwa yang bakal dialami. Katanya, jika bermimpi jempol kaki digigit ular itu berarti dalam waktu dekat ada seseorang yang akan melamar kita. Bermimpi buang hajat artinya kita akan berhadapan dengan masalah yang mencelakai hidup kita. Bermimpi pakaian dipinjam orang, katanya memiliki makna bahwa kekasih kita berselingkuh […]

Hikmah Ramadhan bagi Para Pencari Jodoh

Hikmah Ramadhan bagi Para Pencari Jodoh

Ramadahan adalah bulan penuh berkah bagi kita semua. Tak terkecuali buat para jomblo senior yang sudah bolak-balik ditanya ortu atau pun sanak saudara tentang kapan akan mengakhiri masa lajangnya. Yes, buat kalian para jomblowan dan jomblowati, Ramadhan bisa menjadi momen terbaik untuk meraih jodoh yang selama ini diimpikan, alasannya:

Jangan Berhenti Ber-Resolusi

Jangan Berhenti Ber-Resolusi

Tahun 2011 lalu mungkin kamu menyampaikan resolusi agar jodohmu hadir pada tahun 2012 ini. Namun, hingga tahun 2012 ini menjelang berakhir, keinginanmu itu belum juga terwujud. Anggap saja ini semua sebagai proses seleksi yang sedang Tuhan lakukan agar jodohmu benar-benar bisa seiring sejalan denganmu.

Siapkah Kamu Kehilangan Cintanya?

Siapkah Kamu Kehilangan Cintanya?

Saya baru saja kehilangan telepon genggam. Bukan sekedar hilangnya hape tersebut yang saya tangisi, melainkan raibnya begitu banyaknya data tak ternilai harganya yang ada di dalamnya.

Inilah Sifat Cowok Berdasarkan Bulan Kelahirannya

Inilah Sifat Cowok Berdasarkan Bulan Kelahirannya

Semalam saya membaca buku berjudul Segala Hal tentang Pria yang ditulis oleh Fathur Rasyid. Di dalamnya dijelaskan tentang tipe cowok berdasarkan bulan kelahirannya. Bagi kamu yang sedang melaksanakan pedekate atau sedang di-pedekate-i oleh seseorang, semoga tulisan ini bisa bermanfaat. Soal percaya atau tidaknya itu terserah kamu. Saya tidak akan melarang […]

Setelah Kelak Berumah Tangga, Kamu Mendambakan Anak yang Saleh, Khan?

Setelah Kelak Berumah Tangga, Kamu Mendambakan Anak yang Saleh, Khan?

Sungguh perbuatan paling durhaka bagi seseorang yang telah menelantarkan ibunya. Lebih-lebih lagi jika ia tega menghabisi ibu kandungnya sendiri. Ingatlah betapa banyak pengorbanan yang telah dilakukan oleh ibunda kita. Mulai dari kandungan hingga kita lahir, Beliau begitu peduli kepada kita. Apa pun akan dilakukannya demi kita.

Kepribadian Berdasarkan Tanggal Kelahiran

Kepribadian Berdasarkan Tanggal Kelahiran

Katanya tanggal kelahiran turut menentukan watak seseorang. Boleh percaya; tidak pun gak apa-apa. Anggaplah ini semua sebagai selingan hidup. Jangan terus merasa terbebani karena ini semua berdasarkan tebakan belaka. Jika kamu merasa bahwa tulisan ini tak ada manfaatnya sama sekali, saya sarankan cukup sampai di sini saja kamu membacanya. Jangan […]

Karakter Shio Ular

Karakter Shio Ular

Pada dasarnya orang-orang yang dilahirkan di bawah naungan shio ular hampir sama karakternya dengan orang-orang yang dilahirkan di bawah naungan shio kelinci. Dia cenderung tenang; sangat jauh dari sikap serampangan dalam memecahkan suatu masalah. Setiap persoalan dihadapinya dengan kepala dingin lalu dijalaninya dengan perlahan namun pasti.

Benarkah Kamu Telah Siap Menikah?

Benarkah Kamu Telah Siap Menikah?

Menikah merupakan ibadah yang paling nikmat. Banyak manfaat yang dirasakan setelah menjalani pernikahan. Namun demikian, sebelum janur kuning melengkung di depan pagar rumahmu dan sebelum akad saling setia diikrarkan, ada baiknya kamu menjawab sejumlah pertanyaan di bawah ini.

Kawin Kontrak, Setujukah Kamu?

Kawin Kontrak, Setujukah Kamu?

Mungkin saat ini kamu sedang dalam dilema karena ada seorang pria dari luar negeri yang berhasrat menikahimu. Namun status pernikahan tersebut adalah kawin kontrak. Sebelum melangkah lebih lanjut, ada baiknya kamu membaca uraian di bawah ini. Saya mencoba mengintisarikannya dari berbagai sumber pemberitaan. Semoga bermanfaat.

Siapa Aku, Siapa Kamu, Siapa Saja!

Siapa Aku, Siapa Kamu, Siapa Saja!

Para cewek narsis yang dikejar banyak cowok biasa bersikap muna dengan menerapkan strategi Kejarlah Daku Kau Kutangkap. Ditebarnya pesona di setiap sudut. Begitu ada cowok yang mendekati, dia berusaha cuek. Pada hari berikutnya dia berusaha menarik perhatian si cowok itu lagi, dan ketika sang cowok mendekat, kembali sang cewek berpura-pura […]

1000 Tanda Cowok Jatuh Cinta Padamu, Sekalipun Tidak Mengatakan “I Love You”

1000 Tanda Cowok Jatuh Cinta Padamu, Sekalipun Tidak Mengatakan “I Love You”

Kamu lagi pusing ya? Ada cowok perhatian banget sama kamu. Tapi gak pernah keluar ungkapan kata “I love you” dari mulutnya. Apakah dia benar-benar cinta padamu? Ataukah sekedar menyenangkan hatimu saja? Sadarilah bahwa ada sebagian cowok yang begitu sulit mengungkapkan perasaan sayangnya melalui kata-kata romantis. Dia mampu mengekspresikan rasa kasihnya […]

Setelah Menikah, Akankah Ia Berubah?

Setelah Menikah, Akankah Ia Berubah?

Seharian ini saya banyak mengintip buku Sebelum Janji Terucap yang ditulis oleh Adriana S. Ginanjar. Di dalam satu bab-nya, secara khusus konselor pernikahan ini membahas tentang perubahan yang sering diharapkan oleh seseorang terhadap pasangannya kelak setelah pernikahan berlangsung.

Setelah Kamu Berselingkuh, Mungkinkah Dia Kembali Percaya Padamu?

Setelah Kamu Berselingkuh, Mungkinkah Dia Kembali Percaya Padamu?

Setelah Tuhan mempertemukanmu dengan jodohmu, saat jenjang pernikahan telah ditempuh, terjadilah peristiwa yang sangat melukai parasaan pasanganmu. Karena khilaf dan alasan tetek bengek lainnya, kamu berselingkuh.  Dan rasa percaya terhadapmu pun tiba-tiba hilang dalam dirinya.

Bang Toyib di Sekitar Kita

Bang Toyib di Sekitar Kita

Bang toyib Bang toyib Kenapa tak pulang pulang anakmu anakmu panggil panggil namamu

Kamu Emang Tidak Cantik Tapi Unik dan Menarik, Percayalah!

Kamu Emang Tidak Cantik Tapi Unik dan Menarik, Percayalah!

Merasa tidak cantik? Merasa tidak menarik? Sudahlah, tinggalakan itu semua. Pede aja lageee. Coba lihat itu yang namanya Whoopi Goldberg. Di mana sih letak kecantikannya? Ya, secara fisik dia emang banyak kurangnya. Tapi, saya yakin kalau dia terus menerus momong peliharaannya yang bernama si rendah diri  itu, mungkin dia tidak […]

Lee Kuan Yew, Meritokrasi, dan Jodoh

Lee Kuan Yew, Meritokrasi, dan Jodoh

Sumpah! Kata meritokrasi ini sama sekali tidak berkaitan dengan labil ekonomi ataupun statutisasi kemakmuran yang nyaris mengkudeta hati Vicky Praseyo. Kata “aneh” itu saya peroleh saat membaca berita tentang kehidupan Lee Kuan Yew yang beberapa waktu lalu merayakan ulang tahunnya yang ke-90.  Pendiri Singapura ini lahir  16 September 2013.

Ketika Rasa Hampa Datang Melanda

Ketika Rasa Hampa Datang Melanda

“Sejak Desember kami sudah pisah resmi. Mohon maaf, mohon tenang. Kami berdua tetap akrab seperti kakak adik kok. Sampai kapan pun, Ira tetap ibu dari anak-anakku.GBU”