3 bidadari yg disayangi

Jalan Pintas

Jalan Pintas

Sedikit sekali di antara kita yang tekun dalam menggarap segala sesuatu. Maunya serba cepat, serba kilat, dan serba instan. Inginnya dapat meraih kesuksesan seperti penggalan kalimat dalam Naskah Proklamasi: “dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.”

Jodoh Kita Sesungguhnya Sedang Berhadapan dengan Kita

Jodoh Kita Sesungguhnya Sedang Berhadapan dengan Kita

“Siapakah orang terdekat kita? Dia adalah orang yang sering berhadap-hadapan dengan kita. Orang terdekat kita adalah orang yang bisa kita tatap dengan sepenuh pandangan mata kita.”

3 Langkah agar Segera Menikah

3 Langkah agar Segera Menikah

Perasaan bahagia pasti akan memenuhi relung hatimu saat kamu telah mendapatkan jodoh idamanmu. Hanya saja kamu pasti tidak menginginkan kebahagiaan tersebut berhenti di sini saja. Kamu tentu ingin jodoh idamanmu bisa berlanjut hingga ke jenjang pernikahan. Nah, apa saja yang perlu kamu persiapkan untuk mewujudkan hal tersebut? Artikel ini semoga […]

Elek Gak Opo-opo; Sing Penting Gati!

Elek Gak Opo-opo; Sing Penting Gati!

Oh Tuhan, 25 tahun yang lalu saya tahu pasti kalau dia menjadi bintang di kampus kami. Puluhan lelaki memujanya sebagai seorang bidadari baru turun dari kahyangan. Ada yang mengabadikan kecantikannya lewat bait-bait puisi. Ada yang menggoreskan kemolekannya di atas kanvas. Tak sedikit yang hanya mampu sebatas menelan ludah untuk sekedar […]

3 Hal yang Tak Boleh Dilakukan Agar Mendapatkan Jodoh Idaman

3 Hal yang Tak Boleh Dilakukan Agar Mendapatkan Jodoh Idaman

Ada sebuah pantangan Melayu tentang jodoh, yaitu pantang bangun siang hari karena nanti akan susah mendapatkan jodoh. Kamu boleh percaya atau tidak. Namun, pada tulisan kali ini, kita akan membahas apa saja sih yang tak boleh kita lakukan ketika kita sedang mengharapkan jodoh idaman. Simak ya.

Jomblo Juga Anugerah Terindah, Cyn!

Jomblo Juga Anugerah Terindah, Cyn!

Kata guru ngaji saya setiap  manusia di muka bumi ini diberi kelebihan oleh Allah SWT. Orang kaya memiliki kelebihan harta sementara orang miskin diberi kelebihan waktu. Kedua-duanya bisa mengunakan kelebihannya tersebut untuk kemaslahatan dirinya baik di dunia dan di akhirat.

Kita Terlahir (bukan) Sebagai Bangsa Pencela

Kita Terlahir (bukan) Sebagai Bangsa Pencela

Rabu (19/3), saat menerima Anugerah PWI Jatim 2014 di Hotel Shangrila Surabaya, Panglima TNI Jenderal Moeldoko, menyampaikan keprihatinannya tentang miskinnya bangsa kita dalam menghargai orang lain.

Bung Karno, Bob Marley, dan Eyang Subur

Bung Karno, Bob Marley, dan Eyang Subur

Membandingkan Eyang Subur dengan Bung Karno memang agak sulit dan hampir tak ada kaitannya. Beberapa orang mungkin akan marah kepada saya karena telah mencoba mebandingkan sang founding father dengan seseorang yang menjadi bulan-bulanan infotainment. Tapi, paling tidak, kita bisa melihat bahwa kedua pria ini sama-sama memiliki karisma sekalipun intensitasnya mungkin […]

Petiklah Hikmah dari Kegagalan dan Penolakan

Petiklah Hikmah dari Kegagalan dan Penolakan

Seorang pengunjung setia blog ini berkirim email kepada saya: “Saya suka sekali dengan rubrik2 yang di sajikan di situs ini,terimakasih telah banyak memberi pencerahan&penyemangat,,tulisan pertama yng aku temukan “Ketika Ta’arup Gagal…memamg itu yg sedang dialami saat ini..tolong do’kan mudah2an dipertemukan dg jodoh ku yg terbaik untuk ku menurut Allah..amiin Terimakasih […]

Jangan Katakan Tidak pada Internet

Jangan Katakan Tidak pada Internet

Kita selalu menyebut internet sebagai DUNIA MAYA. Padahal kenyataannya semua yg ada di internet itu riil. Jadi, stop sekarang bilang dunia maya! #bukanduniamaya (WIENTOR RAH MADA)

Fokuslah pada kekutan bukan pada kelemahan

Fokuslah pada Kekuatan Bukan Pada Kelemahan

“Jika kamu harus bersaing dengan orang lain demi cinta, lupakan! Temukan saja orang yg bersaing demi cintamu.”

Foto: superlative1.wordpress.com

Bertahan dengan Satu C.I.N.T.A

Terus terang, setiap mendengar lagu ‘Cinta’ d’Bagindas berkumandang, saya selalu teringat teman sekampung dulu. Iik namanya. Tentang asal-usul namanya dan nama lengkap kawan saya yang satu itu, hingga hari ini saya belum mendapat informasi berlanjut. Yang pasti, Iik adalah soulmate saya yang selalu setia dan berusaha bertahan dengan satu cintanya.

Foto: unveiled-wedding-fashion-show-at-te-papa.coyumsal.selfip.com

Bolehkah Kawin Gantung?

Sebagaimana diberitakan oleh Pikiran Rakyat Online beberapa waktu lalu, beberapa daerah di Indonesia menunjukkan peningkatan trend pernikahan anak laki-laki yang berumur di bawah sebelas tahun dengan seorang anak perempuan yang juga belum akil balig, atau biasa disebut kawin gantung.

Ternyata, Kemuliaan Hidup Itu Bukan Dikarenakan Pangkat dan Jabatan

Ternyata, Kemuliaan Hidup Itu Bukan Dikarenakan Pangkat dan Jabatan

Ribuan orang berbondong-bondong mendaftarkan diri menjadi calon anggota legislatif. Berbagai upaya dilakukan, mulai dari memajang diri di baliho-baliho yang menyesakkan kota hingga tebar pesona di berbagai acara. Tujuannya hanya satu: pencitraan. Harapannya juga satu: terpilih sebagai wakil rakyat pada pemilu legislatif mendatang.

Cantik

Cantik

Iseng-iseng saya buka google adwords sekedar untuk mengetahui seberapa banyak orang di berbagai belahan dunia ini yang terobsesi dengan kata cantik. Hasilnya? Sungguh luar biasa. Tak kurang dari sejuta manusia tercatat sebagai pencari kata cantik. Ini belum termasuk para pencari kata cantik dalam bahasa Inggris, Spanyol, Arab, Portugal, Jepang, Mandarin, […]

Dari Gak Ada Apa-apanya Menjadi Ada Apa-apanya

Dari Gak Ada Apa-apanya Menjadi Ada Apa-apanya

Tri, begitulah dia biasa dipanggil. Nama lengkapnya, sengaja saya rahasiakan. Dia bukanlah tipe orang yang gemar publikasi. Yang pasti, saat ini dia sedang menduduki sebuah jabatan publik, sekalipun bukan gubernur ataupun bupati. Dia seorang kades di sebuah desa yang terletak pada sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Timur.

Haruskah Nasibmu Berakhir Nista?

Haruskah Nasibmu Berakhir Nista?

Sis, mulai hari ini kamu harus lebih waspada jika ada seorang asing yang ujug-ujug datang melamarmu dan cepat-cepat menikahimu. Soalnya, berita terakhir yang saya tangkap menyebutkan bahwa jaringan pengedar narkoba internasional mulai menggunakan modus terbaru dengan memanfaatkan hubungan pernikahan dalam mendistribusikan barang haram tersebut.

Saat Seorang Lelaki Memberikan Sesuatu dengan Sembunyi-sembunyi

Saat Seorang Lelaki Memberikan Sesuatu dengan Sembunyi-sembunyi

Uang Fathanah Mengalir Sampai Jauh. Itulah judul headline pada salah satu majalah berita kenamaan di negeri kita. Ya, menurut berita yang saya ikuti minggu-minggu ini, Fathanah dengan royal membagi-bagikan uangnya yang jumlahnya sungguh membuat orang sedang terlilit hutang menelan ludah. Marilah kita cermati bersama. Kemana saja uang itu mengalir?

1001 Keuntungan Orang Jelek

1001 Keuntungan Orang Jelek

Sebagai orang jelek, saya telah merasakan begitu banyak keuntungan. Kesimpulan ini saya peroleh setelah sekian lama melakukan renungan siang dan malam. Beberapa keuntungan tersebut, antara lain:

25 Jenis Jomblo

25 Jenis Jomblo

Berdasarkan hasil pengamatan dan penelitian para ahli, di permukaan bumi ini terdapat sekurang-kurangnya 25 jenis jomblo. Termasuk jenis jomblo manakah kamu?