10 oktober bintang nya apa

Fokuslah pada Sang Pemilik Jodoh

Fokuslah pada Sang Pemilik Jodoh

Kata Ustad Yusuf Mansur, kita sering lupa bahwa jodoh itu ada pemiliknya. Kita sering terlalu fokus pada jodoh itu saja. Tanpa menyadari bahwa jodoh itu digerakkan oleh sang Khaliq, pemilik jodoh itu.

Allah Lebih Mendahulukan yang Kita Butuhkan daripada yang Kita Inginkan

Allah Lebih Mendahulukan yang Kita Butuhkan daripada yang Kita Inginkan

Judul di atas bersumber dari “fatwa” yang keluar dari mulut istri saya sewaktu menasihati anak perempuan kami. Kata istri saya, kita cenderung selalu merasa bahwa orang lain lebih beruntung daripada kita. Padahal belum tentu begitu kenyataannya. Yakini, kita yang jauh lebih beruntung dibandingkan dengan orang lain.

10 Sifat Perempuan yang Sangat Tidak Disukai Oleh Pria

10 Sifat Perempuan yang Sangat Tidak Disukai Oleh Pria

Sudah menjadi kodratnya, para lelaki senantiasa memenuhi apa yang diinginkan oleh wanita pujaan hatinya. Meskipun demikian, para perempuan harus tetap mewaspadai sifat-sifat yang tak elok di bawah ini. Sepuluh sifat ini sungguh sangat mengganggu kenyamanan seorang pria.

Ketika Ta’aruf Gagal, Apa yang Harus Dilakukan?

Ketika Ta’aruf Gagal, Apa yang Harus Dilakukan?

Sedih memang. Tapi mau bagaimana lagi? Itu semua sudah dalam kehendak-Nya. Ta’aruf adalah sebuah jembatan menuju jenjang pernikahan. Tak ada semacam keharusan bahwa setelah ta’aruf pernikahan harus dilangsungkan. Bila ada salah satu pihak yang merasa tidak cocok, maka pihak lainnya harus menghormatinya. Hidup ini adalah pilihan. Ketika ta’aruf gagal, apa […]

Ketika Mangkel Kepada Cowokmu, Apa Yang Mesti Dilakukan?

Ketika Mangkel Kepada Cowokmu, Apa Yang Mesti Dilakukan?

Berkali-kali dia telat menjemput. Janji sering tidak ditepati. Rasanya emosi ini mau meledak. Setiap kali dia bikin bete, maunya putus saja: Loe Gue End! Wah, hati-hati Sister, kamu harus bisa mengelola emosimu. Harus mampu mengontrol amarahmu. Sebab, jika kamu biarkan kemarahan itu mengendalikan dirimu, kerugianlah yang akan dialami.

Apa yang Diinginkan Wanita?

Apa yang Diinginkan Wanita?

Bagi Bro dan Sis yang pernah nonton film berjudul What Women Want tentu masih ingat bagaimana Nick (diperankan oleh Mell Gibson) seorang pekerja di sebuah biro iklan, tiba-tiba bisa mendengar apa yang dipikirkan oleh kaum perempuan setelah mengalami kecelakaan (baca: kesetrum) ketika berendam di bathtube kamar mandinya. Pada awalnya dia […]

Welcome to Terra Incognita

Welcome to Terra Incognita

Pagi yang tenang tiba-tiba dikejutkan oleh ketukan keras pada daun pintu ruangan kerja saya. Setelah dipersilakan masuk, si “pengganggu” ketenangan itu masuk sambil membungkukkan tubuhnya dengan takzim.

Pilihan Jodoh Sesuai Zodiak

Pilihan Jodoh Sesuai Zodiak

Masih bingung mencari jodoh idaman kamu? Sudah coba berbagai cara? Kali ini, kamu bisa mencoba mencari jodoh idaman kamu melalui zodiak. Boleh percaya boleh tidak, kadar kecocokan pasangan bisa dilihat dari zodiak loh! Nah, mari kita mulai.

Elek Gak Opo-opo; Sing Penting Gati!

Elek Gak Opo-opo; Sing Penting Gati!

Oh Tuhan, 25 tahun yang lalu saya tahu pasti kalau dia menjadi bintang di kampus kami. Puluhan lelaki memujanya sebagai seorang bidadari baru turun dari kahyangan. Ada yang mengabadikan kecantikannya lewat bait-bait puisi. Ada yang menggoreskan kemolekannya di atas kanvas. Tak sedikit yang hanya mampu sebatas menelan ludah untuk sekedar […]

Persilakan Cinta Mengetuk Pintu Hati Kita

Persilakan Cinta Mengetuk Pintu Hati Kita

Yang diidolakan orang lain, yang nongol dia. Kok bisa, ya? Ada apa dengan semua ini? Sudahlah, jangan terlalu dipikirkan. Tuhan mahatahu mengenai pasangan terbaik makhluk-Nya. Bisa jadi pada diri seseorang yang kita idolakan itu tak tersisa sedikit pun kebahagiaan yang dapat kita dulang. Oleh sebab itu, Tuhan menyodorkan seseorang yang memang pas […]

10 Jurus Pamungkas Agar Pedekatemu Sukses

10 Jurus Pamungkas Agar Pedekatemu Sukses

Terus terang saya banyak belajar tentang liku-liku perjombloan melalui  Mas Masrur Huda. Melalui bukunya yang berjudul Berani Jomblo Berani Mengejar Jodoh,  alumni IAIN Sunan Ampel Surabaya ini menggelar sejibun kiat menjomblo yang sehat. Bagaimanakah pedekate sukses ala jomblo yang sehat? Begini katanya:

10 Kriteria Cowok Idaman

10 Kriteria Cowok Idaman

Sebenarnya ada sejumlah kriteria yang ditetapkan kepada para cowok sehingga mereka masuk daftar sebagai cowok idaman ataukah bukan. Untuk sementara saya baru bisa menetapkan 10 kriteria saja. Sisanya, semoga ke depan bisa mauncul dalam postingan lanjutan.

11 Cara Menarik Perhatian Cowok Pujaanmu

11 Cara Menarik Perhatian Cowok Pujaanmu

Kamu sedang tergila-gila padanya, ya? Selamat saya ucapkan. Itu pertanda bahwa kamu masih waras. Lantas bagaimanakah agar dirimu tetap melekat di hatinya? Berikut tips jitunya.

Ingatlah, Tunangan Itu Bukan Suami Kita

Ingatlah, Tunangan Itu Bukan Suami Kita

Saya tidak habis pikir kalau ada cewek yang baru saja dilamar atau baru saja dipertunangkan sudah bersedia diajak tidur oleh calon pasangannya itu. Sekan-akan pernyataan komitmen awal itu sebagai tanda sahnya sebuah hubungan. Seolah-olah itu sebagai pertanda bahwa hubungan suami istri sudah boleh dilaksanakan.

Ah, Terlalu Mainstream Kita!

Ah, Terlalu Mainstream Kita!

Menjadi pribadi yang bergerak di luar mainstream tampaknya bisa mengantar kita ke pintu keberhasilan.  Seperti apakah bentuk tindakan nyata agar bisa terkategorikan bergerak di luar mainstream itu? Menjadi orang yang hidup bahagia adalah contoh salah satunya.

1001 Keuntungan Orang Jelek

1001 Keuntungan Orang Jelek

Sebagai orang jelek, saya telah merasakan begitu banyak keuntungan. Kesimpulan ini saya peroleh setelah sekian lama melakukan renungan siang dan malam. Beberapa keuntungan tersebut, antara lain:

Belajar Berbaik Sangka kepada Tuhan

Belajar Berbaik Sangka kepada Tuhan

Sudah seminggu ini saya belajar berbaik sangka kepada Tuhan. Praktik ini dilakukan setelah ustadz dalam suatu pengajian menerangkan bahwa Allah berkeputusan sesuai dengan prasangka umatnya. Dalil itu bersumber dari sebuah hadits qudsi yang berbunyi: “Aku (tergantung) persangkaan hamba-Ku kepada-Ku.”

Lee Kuan Yew, Meritokrasi, dan Jodoh

Lee Kuan Yew, Meritokrasi, dan Jodoh

Sumpah! Kata meritokrasi ini sama sekali tidak berkaitan dengan labil ekonomi ataupun statutisasi kemakmuran yang nyaris mengkudeta hati Vicky Praseyo. Kata “aneh” itu saya peroleh saat membaca berita tentang kehidupan Lee Kuan Yew yang beberapa waktu lalu merayakan ulang tahunnya yang ke-90.  Pendiri Singapura ini lahir  16 September 2013.

Gimana Sih Mendapatkan Jodoh Idaman?

Gimana Sih Mendapatkan Jodoh Idaman?

Mendapatkan jodoh idaman merupakan salah satu hal yang tentunya ingin kita wujudkan. Pasalnya, mendapatkan jodoh idaman itu kata orang gampang-gampang susah. Berbagai masalah akan timbul ketika ada desakan dari pihak keluarga yang bertanya pada kita, “Kapan kamu nikah?” Kamu tentunya tidak ingin asal pilih, kan, karena orang tua kamu mendesak […]

Kisah Seorang Putri yang Dipersunting Pangeran Baik Hati

Kisah Seorang Putri yang Dipersunting Pangeran Baik Hati

Saya harus berterima kasih kepada Mas Saptuari Sugiharto. Sebab, dari sang pengusaha muda Yogyakarta inilah saya memperoleh kisah yang sungguh sangat inspiratif. Mas Saptuari bertutur tentang seorang sahabatnya bernama Putri Herlina. Ya, Putri ditakdirkan lahir dalam kondisi difabel. Ia lahir dalam kedaan tidak memiliki kedua belah tangan. Tragisnya lagi, kedua orang […]